Park Jeongwoo Treasure (Pinterest/@havehyuns)

Park Jeongwoo Treasure: Profil, Biodata Hingga Perjalanan Karir

Sondang | Biografi | 20-06-2022

PARBOABOA – Park Jeongwoo merupakan salah satu anggota Treasure yang berada dibawah naungan YG Entertainment. Member yang satu ini banyak menarik perhatian para Teume (Fandom Treasure) karena suaranya yang merdu.

Jeongwoo Treasure mulai dikenal ketika dirinya mengikuti survival show YG Treasure Box. Berkat performanya yang memukau, dia berhasil meraih peringkat 5 dan debut sebagai member Treasure.

Lalu bagaimanakah perjalanan Jeongwoo untuk sampai menjadi idol seperti yang kita kenal saat ini? Penasaran? Yuk simak profil, biodata hingga perjalanan karir Park Jeongwoo Treasure di bawah ini!

Profil Jeongwoo Treasure

Pemilik nama asli Park Jeongwoo ini lahir pada 28 September 2004 di Iksan. Sehingga umur Jeongwoo Treasure sekarang adalah 17 tahun atau 18 tahun dalam perhitungan Korea.

Untuk agama, Jeongwoo Treasure diyakini Kristen. Sebab, ia beberapa kali pernah terlihat berdoa dengan memejamkan mata dan melipat tangannya.

Park Jeongwoo Treasure diketahui memiliki satu orang kakak laki-laki yang belum diketahui namanya. Namun, sosok kakaknya pernah mencuri perhatian publik karena wajahnya yang tampan bak aktor. Saat itu, dia mendampingi ibunya menyaksikan Jeongwoo di YG Treasure Box.

Sementara ibunya dikabarkan termasuk kedalam kaum sosialita dan berasal dari keluarga yang kaya. Hal ini terlihat dari penampilannya yang menggunakan pakaian branded.

Meski demikian, Park Jeongwoo Treasure terbilang jarang menunjukkan kemewahannya. Dia bahkan sering terlihat berpakaian sederhana. Namun sampai saat ini, belum diketahui pasti apa pekerjaan orangtua Jeongwoo.

Park Jeongwoo merupakan sosok yang tekun dan rajin. Dia tidak pernah melewatkan satu hari pun untuk latihan. Ia juga menjadi salah satu sosok penghibur atau mood maker dalam grupnya. Terlihat dalam beberapa acara Treasure, Park Jeongwoo mampu membuat suasana menjadi menyenangkan.

Di balik parasnya yang kalem, Jeongwoo Treasure juga memiliki sikap yang menggemaskan dan murah senyum. Meski begitu, dia juga orang yang berisik dan jail yang membuat para hyungnya (abangnya) kesal.

Bersama Yoshinori Treasure, dia dikenal sebagai member yang paling cerewet. Tidak hanya itu, sama seperti Junkyu, Jeongwoo juga mendapat julukan meme king. Ini karena dia sering menunjukkan beragam ekspresi lucu.

Saat masih di bangku sekolah, member Treasure yang memiliki nama inggris Justin ini ternyata bercita cita menjadi ahli bedah. Dirinya bahkan terkenal sebagai murid yang sangat pintar. Kabarnya, Park Jeongwoo pernah menjadi TOP Student. Ia juga pernah mengikuti pertukaran pelajar di Australia saat SMP.

Jeongwoo pernah bercerita, dirinya pernah dijanjikan ponsel baru oleh ibunya jika berhasil mendapat nilai sempurna. Namun karena kesalahan gurunya saat memeriksa jawaban, Jeongwoo Treasure pun gagal meraih nilai sempurna.

Saat itu, ujiannya jadi salah satu soal. Tetapi, Jeongwoo Treasure bersikeras agar dirinya mendapatkan nilai sempurna karena temannya menulis jawaban yang sama dengannya namun dinyatakan benar.

Sekarang, Park Jeongwoo bersekolah di School of Performing Arts Seoul (SOPA) dengan mengambil jurusan musik.

Biodata Jeongwoo Treasure

  • Nama lengkap: Park Jeong Woo (박정우)
  • Nama panggung: Jeongwoo (정우)
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tempat dan tanggal lahir: Iksan, 28 September 2004
  • Agama: Kristen
  • Golongan darah: O
  • Zodiak: Libra
  • Tinggi badan: 175 cm
  • Berat badan: 58 kg
  • Posisi: Vokalis
  • Pendidikan: School of Performing Arts Seoul (SOPA), Department of Practical Music

Perjalanan Karir Jeongwoo Treasure

Kisah Park Jeongwoo lulus audisi di YG Entertainment bisa dibilang unik dan berjalan tanpa kendala. Awalnya, Jeongwoo hanya berlatih dengan seorang guru vokal. Tapi baru dua hari belajar, sang guru langsung mengusulkan agar Jeongwoo Treasure mengikuti audisi YG Entertainment di IB Music/Dance/Act Academy.

Tak disangka, Park Jeongwoo pun dinyatakan lulus dan mulai berlatih sebagai trainee. Saat itu, Jeongwoo mengakui kalau dia hanya dites bernyanyi dan tidak dites menari.

Setelah cukup lama berlatih, Jeongwoo Treasure akhirnya berkesempatan untuk mengikuti ajang YG Treasure Box pada tahun 2018. Dengan suara yang merdu dan powerfull, Jeongwoo pun berhasil membius para penonton.

Bahkan, Jeongwoo membuat pemilik YG Entertainment, Yang Hyunsuk dan juri lainnya terpukau saat menyanyikan lagu When We Were Young milik Adele. Selain bernyanyi, Jeongwoo juga sempat menunjukkan kemampuan rapnya dengan membawakan lagu Love Scenario milik IKON.

Meski demikian, untuk debut bersama Treasure, Jeongwoo juga harus melewati banyak rintangan. Ia bahkan pernah tersingkir dari line debut saat battle bernyanyi dengan trainee lain untuk memperebutkan posisi vokal.

Pada akhirnya, Jeongwoo berhasil melewati masa sulit tersebut dan menjadi member kelima Treasure yang dikenalkan ke publik. Jeongwoo bersama member Treasure lainnya debut dengan lagu BOY yang dimuat dalam album TREASURE The First Step: Chapter One pada 7 Agustus 2020.

Walaupun baru memulai karier, tapi Park Jeongwoo bersama Treasure sudah meraih sejumlah penghargaan di sejumlah ajang penghargaan musik bergensi di Korea Selatan. Bahkan, mereka telah mendapat kepercayaan menjadi brand ambassador sejumlah produk, tidak hanya di Korea tapi juga di Indonesia seperti yang terbaru yakni Ruang Guru.

Nah, itulah seputar informasi terkait profil, biodata hingga perjalanan karir Park Jeongwoo Treasure. Bias siapa nih?

Tag : #treasure    #park jeongwoo    #biografi    #jeongwoo treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga