Ilustrasi perawatan pasien positif Covid-19

Catat Rekor Terbaru, Jerman Kirim Pasien Covid-19 ke Italia

rini | Internasional | 19-11-2021

PARBOABOA, Jerman - Jerman saat ini menjadi salah satu negara yang kembali mengalami lonjakan kenaikan kasus positif Covid-19. Bahkan akibat lonjakan pasien, seluruh ruang inap di RS negara tersebut telah dipenuhi pasien.

Selain itu rumah sakit juga mengalami kekurangan tenaga medis. Bahkan sebuah rumah sakit di di Bavaria Freising, Jerman, bahkan terpaksa mengirim pasien Covid-19 ke RS di Italia.

"Pekan lalu, pada Rabu atau Kamis, kami harus mengirim seorang pasien dengan helikopter ke Merano (Italia)," ujar direktur medis rumah sakit di Freising, Thomas Marx, kepada AFP pada Kamis (18/11).

Diketahui rumas sakit tempat Thomas Marx bekerja hanya mampu menampung 10 pasien di ruang ICU, namun rumah sakit telah menangani 13 kasus Covid-19.

"Kami tidak memiliki kapasitas lagi untuk menerima mereka, dan rumah sakit Bavaria di sekitarnya juga penuh," kata Marx.

Dari 13 orang yang ditangani rumah sakit, lima diantaranya belum di vaksin. Tingkat vaksinasi di Jerman diketahui masih di bawah 70 persen, sehingga pemerintah meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi segera untuk menghentikan lonjakan kasus.

Lonjakan Kasus positif Covid-19 di Jerman

Jerman kembali mendapat serangan Covid-19 dalam beberapa minggu terakhir. Menurut data, pada Kamis (18/11) Jerman memecahkan rekor harian kenaikan kasus positif Covid-19 hingga 68.366 kasus.

Pada hari sebelumnya, ditemukan sebanyak 54.627 kasus positif, yang berarti dalam sehari terjadi kenaikan sebanyak 14.739 kasus.

Saat ini pemerintah di negara tersebut telah melakukan pembatasan sosial bagi masyarakat yang belum di vaksin. Hingga kini, baru 66,7 persen penduduk yang sudah divaksin lengkap. Sementara itu, masih ada sepertiga warga Jerman yang sama sekali belum mendapat dosis vaksin Covid-19.

Diduga tingkat vaksinasi rendah tersebut menyebabkan Jerman mendapat lonjakan kasus Covid-19 bekangan ini.

Tag : #covid10    #lonjakan kasus di jerman    #jerman    #rekor covid di jerman    #internasional   

Baca Juga