Gol backhell Adam Szalai bawa Hongaria kalahkan Jerman (Foto: Getty Images/picture alliance)

Hasil UEFA Nations League A Grup 3: Jerman vs Hongaria, Backhell Adam Szalai Permalukan Der Panzer

Michael | Sepakbola | 24-09-2022

PARBOABOA – Jerman berhasil dipermalukan Hongaria di laga lanjutan UEFA Nations League 2022. Gol backhell Adam Szalai berhasil mengalahkan Der Panzer 0-1 di markasnya sendiri.

Jerman menghadapai Hongaria dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 3 di Red Bull Arena, Sabtu, (24/9) dini hari WIB. Tuan rumah memulai dengan inisiatif menguasai jalannya pertandingan, tapi kesulitan menghadapi pertahanan disiplin dari Hongaria.

Sejumlah upaya serangan Jerman digagalkan oleh tim tamu. Umpan silang Serger Gnabry pada menit kesembilan tidak menemui rekan dan diamankan saja oleh Attila Fiola.

Gol! Hongaria memimpin pada menit ke-17. Dari situasi sepak pojok yang dikirimkan Dominik Szoboszlai, kapten Adam Szalai menyambut bola dengan sepakan tumit (backhell) yang berakhir di pojok kanan gawang.

Peluang lain dari Hongaria terjadi di menit ke-26. Umpan silang Fiola disambut Daniel Gazdag dari jarak dekat, akan tetapi berhasil dihalau oleh Marc Andre ter Stegen. Namun tayangan ulang belakangan menunjukkan adanya offside.

Nyari saja dari Jerman! David Raum menerima bola di sisi kiri dan mengirim umpan silang yang disundul Thomas Muller. Peter Gulascsi masih bisa mengamankan gawangnya. Jerman tertingal 0-1 dari Hongaria saat turun minum.

Peluang buat Jerman kembali hadir pada menit ke-51. Umpan silang Ilkay Gundogan disambut Leroy Sane, namun masih bisa dihalau Gulacsi dengan kaki.

Jerman membuang kesempatan lain enam menit kemudian, kali ini giliran Timo Werner yang mendapatkan bola dari Muller. Tembakan Werner terlalu buruk dan mengarah tepat ke Gulacsi.

Hongaria nyaris menggandakan gol pada menit ke-72. Martin Adam merangsek ke depan dan mencoba melepaskan tembakan, yang masih bisa ditahan oleh Ter Stegen.

Kemelut di kotak penalti Hongaria empat menit kemudian. Gulacsi meninju umpan silang dan bola jatuh ke Joshua Kimmich. Kimmich coba menembak, tapi Adam Lang menyundul bola menjauh.

Jerman terus menekan Hongaria di sisa waktu. Akan tetapi skuad besutan Hansi Flick tak mampu membongkar pertahanan disiplin dan teguh dari Hongaria.

Dengan hasil ini, Jerman turun peringkat ke posisi tiga Grup 3 dengan enam poin dari lima pertandingan. Hongaria bertahan di puncak dengan 10 poin, unggul dua poin dari Italia yang baru saja mengalahkan Inggris 1-0.

Inggris sendiri terjebak di urutan buncit dengan baru mengumpulkan dua poin.

Susunan pemain:

  • Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Jonas Hofmann, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Jamal Musiala 69'); Serge Gnabry (Thilo Kehrer 46'), Thomas Muller (Lucas Nmecha 85'), Leroy Sane; Timo Werner (Kai Havertz 70')
  • Hongaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Attila Fiola, Andras Schafer, Adam Nagy (Callum Styles 78'), Milos Kerkez; Daniel Gazdag (Laszlo Kleinheisler 67'), Dominik Szoboszlai (Loic Nego 85'); Adam Szalai (Martin Adam 67')
Tag : #uefa nations league    #piala dunia 2022    #sepakbola    #jerman    #hongaria    #adam szalai    #thomas muller   

Baca Juga