Park Jihoon Treasure (Dok: Pinterest/@xwiindyx)

Profil dan Biodata Jihoon, Leader Treasure yang Suka Menjulid

Sondang | Biografi | 09-06-2022

PARBOABOA - Siapa sih yang gak kenal Jihoon Treasure? Yap, member Treasure yang satu ini memang cukup menarik untuk dibahas. Apalagi, ia memiliki kebiasaan yang sama dengan netizen Indonesia, yakni menjulid.

Bersama dengan Hyunsuk, Jihoon Treasure juga merupakan leader di grup ini. Namun, untuk sampai ke titik ini, tentu perjuangan Jihoon tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus ia lalui dan korbankan.

Nah, buat kamu yang penasaran tentang Jihoon Treasure, yuk simak profil dan biodata Jihoon Treasure berikut hingga tuntas ya!

Profil Jihoon Treasure

Park Jihoon alias Jihoon Treasure lahir pada 14 Maret tahun 2000 di Nam-gu, Busan, Korea Selatan. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara, Jihoon memiliki kakak laki-laki. Tidak banyak informasi soal keluarga Jihoon, tapi dari Nam Gu, Jihoon kemudian pindah ke Bunpo Busan.

Pemilik nama Park Jihoon Treasure ini sempat masuk ke Hanlim Art School. Namun, ia memutuskan untuk tidak meneruskan sekolahnya, tapi tidak ada informasi soal apakah dirinya mengikuti ujian penyetaraan SMA. Hingga kini belum diketahui Jihoon TREASURE kuliah di mana.

Saat masih kecil, Jihoon TREASURE ternyata pernah bercita-cita ingin menjadi pilot Teman iStyle. Namun, usai mendengar musik and he loving it, Jihoon Treasure menjadikan YG Entertainment sebagai agensi impian.

Setelah dua kali gagal mengikuti audisi YG Entertainment, Jihoon Treasure akhirnya resmi menjalani masa trainee pada tahun 2016 silam. Setahun setelah ia menjadi trainee, ia kemudian mengikuti survival show Mnet yang berjudul Stray Kids pada segmen battle antara JYP dan YG Entertainment di tahun 2017.

Pada tahun berikutnya, Jihoon Treasure juga mengikuti survival show YG Treasure BOX untuk mendebutkan grup Treasure. Awalnya, Jihoon tidak mengikuti acara tersebut karena ia merasa tidak dapat melanjutkannya dan memilih untuk berhenti menjadi trainee.

Namun saat penilaian bulanan, Yang Hyun Suk yang melihat potensi Jihoon Treasure meminta staf YG Entertainment untuk memanggilnya kembali mengikuti YG Treasure BOX. Kembalinya Jihoon kemudian disambut gembira oleh tim A termasuk Hyunsuk dan Yedam yang telah lama menjalani trainee di YG Entertainment.

Namun sayang, Jihoon tidak terpilih sebagai salah satu member utama TREASURE. Pada tahun 2019, YG Entertainment mengumumkan grup kedua bernama Magnum dan salah satu anggotanya adalah Jihoon.

Tetapi karena hal lain, salah satu member bernama Yoon Bin mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan label tersebut untuk mengejar jalur musik lain yang lebih dekat dengan karier solo.

Kemudian pada tahun 2020, YG Entertainment mengumumkan kembali bahwa seluruh member TREASURE dan member Magnum akan dijadikan sebagai satu grup, dengan nama TREASURE.

Setelah itu, tepat pada tanggal 07 Agustus 2020, Jihoon Treasure bersama teman-teman lainnya resmi debut sebagai grup idol K-Pop pria bernama TREASURE dengan single utama berjudul BOY dari album singel bertajuk THE FIRST STEP: CHAPTER ONE.

Biodata Jihoon Treasure

Nama lengkap: Park Ji Hoon (박지훈)

Nama panggung: Jihoon (지훈)

English Name: Jun

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tempat dan tanggal lahir: Nam-gu, Busan, 14 Maret 2000

Anak ke: 2

Agama: Buddha

Zodiak: Pisces

Golongan Darah: B

Tipe MBTI: ENTJ

Tinggi badan: 178 cm

Berat badan: 69 kg

Posisi: Leader, vokalis, dancer

Agensi: YG Entertainment

Sebagai member tertua kedua dalam grup, ia digambarkan memiliki kepribadian penyayang sekaligus jahil. Di dalam grup, Jihoon Treasure dikenal memiliki karakter seperti ayah. Oleh karena itu, simbol hewan yang cocok menggambarkan Jihoon adalah panda.

Nah, itulah seputar informasi terkait profil dan biodata Jihoon Treasure yang perlu kamu ketahui. Bagaimana nih menurut kamu?

Tag : #treasure    #park jihoon    #biografi    #jihoon treasure    #kpop   

Baca Juga