parboaboa

Dear Army! Jimin BTS Bakal Rilis Album Solo Maret 2023

Sondang | Hiburan | 13-02-2023

Salah satu personil Bangtan Sonyeondan (BTS), Park Jimin menyatakan bakal merilis album solonya pada Maret 2023 mendatang. Ini menjadikan Jimin sebagai member BTS keempat yang akan secara resmi debut solo. (Foto: Instagram @j.m)

PARBOABOA, Jakarta – Salah satu personil Bangtan Sonyeondan (BTS), Park Jimin menyatakan bakal merilis album solonya pada Maret 2023 mendatang. Ini menjadikan Jimin sebagai member BTS keempat yang akan secara resmi debut solo.

"Saya rasa album yang saya sedang kerjakan akan rilis sekitar Maret 2023," kata Jimin lewat siaran langsung Weverse pada Jumat (10/2/2023).

"Saya menyiapkan banyak hal yang bisa saya lakukan bersama kalian pada masa itu. Banyak hal berbeda saya rencanakan sehingga kita bisa bersenang-senang bersama," sambungnya.

Oleh sebab itu, ia meminta penggemar untuk bersabar dan menantikan album solonya tersebut. Ia juga mengaku bersemangat untuk memberi tahu fan terlebih dahulu soal album.

"Kalian sudah menantikan ini dalam waktu yang lama. Jadi saya ingin segera mengumumkan kabar ini dulu sebelumnya (melanjutkan siaran langsung," ungkap musisi bernama lengkap Park Ji-min tersebut.

Pengumuman langsung dari Jimin membuatnya akan mengikuti jejak J-Hope, Jin, dan RM yang sebelumnya telah merilis proyek solo masing-masing. J-Hope menjadi anggota BTS pertama yang merilis album solo berjudul Jack in the Box pada Juli 2022.

Album itu terdiri dari 10 lagu dengan single utama berjudul More dan Arson. Jin BTS kemudian menyusul dengan merilis single berjudul The Astronaut pada Oktober 2022.

Kemudian, RM BTS resmi merilis album solo berjudul Indigo pada Desember 2022. Album tersebut terdiri dari 10 lagu dan melibatkan sederet musisi Korea dan internasional sebagai kolaborator, seperti Erykah Badu, Anderson .Paak, Tablo, Kim Sa-wool, serta Mahalia.

Sebelum merilis album solo, Jimin BTS juga terlibat dalam single terbaru Taeyang BIGBANG berjudul VIBE. Ia bergabung dalam single yang menjadi musik solo pertama Taeyang dalam enam tahun terakhir.

Tak hanya tampil berduet, Jimin juga terlibat dalam proses produksi lagu VIBE. Ia bergabung dengan Taeyang yang turut mengajak sederet produser, yakni KUSH, Vince, 24, serta Teddy yang merupakan pentolan The Black Label.

VIBE juga jadi momen pertama member BIGBANG berkolaborasi dengan member BTS. Single tersebut juga menjadi kiprah solo perdana dari Jimin di tengah jadwal wajib militer bagi seluruh member BTS.

Editor: Sondang

Tag: #BTS    #Park Jimin    #Hiburan    #Jimin BTS    #Debut Solo    #Bangtan Sonyeondan   

BACA JUGA

BERITA TERBARU