Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)

Joan Mir Dipastikan Tampil di MotoGP Australia 2022

Juni | Olahraga | 07-10-2022

PARBOABOA – Kondisi Joan Mir usai mengalami cedera pergelangan kaki kanan sudah semakin membaik. Pembalap Suzuki itu memastikan akan kembali tampil di ajang MotoGP Australia 2022.

Mir mengalami cedera parah karena mengalami highside di putaran-putaran awal MotoGP Austria, Agustus lalu. Insiden tersebut menyebabkan pembalap Spanyol itu harus absen di seri San Marino, Jepang, dan Thailand.

Posisi Mir kemudian digantikan oleh Kazuki Watanabe yang tampil di Misano, sedangkan Takuya Tsuda di Motegi. Selain itu, mantan rider Pramac, Ducati dan KTM Danilo Petrucci juga menggantikan Mir di Thailand.

Gelaran MotoGP tinggal menyisakan tiga balapan lagi, yang dimulai di Australia pada 14-16 Oktober mendatang. Joan Mir mengaku siap tampil meskipun belum sepenuhnya fit menjelang perpisahannya dengan Suzuki, yang akan mundur dari MotoGP di akhir musim ini.

"Sepertinya segalanya semakin baik, dan aku sangat gembira mendengar kabar terbaru dari dokter menyusul pemeriksaanku," ujar Mir dilansir dari Crash.

"Aku ingin menghabiskan tiga balapan terakhir dengan timku. Jadi kuharap aku akan merasa nyaman di atas motor dan bisa membalap dengan baik," imbuhnya.

MotoGP 2022 mejadi musim yang akan dilupakan oleh juara dunia 2022 itu. Joan Mir belum finis podium sekalipun bahkan enam kali retired dalam 13 seri pertama. Posisi terbaiknya hanyalah tiga kali finis keempat yang dicapai di Argentina, Amerika Serikat, dan Catalunya.

Tag : #motogp 2022    #joan mir    #olahraga    #motogp australia    #suzuki    #danilo petrucci   

Baca Juga