Manchester City perpanjang kontrak Joao Cancelo (Sumber Foto: Mancity.com)

Joao Cancelo Resmi Memperpanjang Kontrak di Manchester City Hingga 2027

Michael | Sepakbola | 03-02-2022

Parboaboa.com – Joao Cancelo menyetujui perpanjangan kontrak di Manchester City hingga 2027. Bek sayap asal Portugal yang berusia 27 tahun ini akan tetap membela The Citizens dalam kurun waktu yang lama. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Manchester City melalui unggahan di situs resminya.

Manchester City berhasil mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus pada 2019 lalu melalui kesepakatan senilai 60 juta poundsterling dengan mengikutsertakan nama Danilo. Di bawah asuhan Josep ‘Pep’ Guardiola, performa Cancelo mengalami perkembangan yang pesat sebagai full-back.

Menurut konfirmasi yang diunggah melalui situs resminya (2/2/2022), juara bertahan Liga Inggris, Manchester City mengungkapkan bahwa Cancelo menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun. Artinya, Cancelo akan bermain di Etihad Stadium sampai tahun 2027.

“Manchester Citu dengan senang mengonfirmasi bahwa Joao Cancelo telah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun,” pernyataan klub yang dikutip Parbooaboa.com dari laman resmi Manchester City.

“Kontrak baru pemain berusia 27 tahun menandakan bahwa dia akan bertahan di Etihad Stadium hingga musim panas 2027, saat itu dia akan menghabiskan delapan tahun di klub.”

Joao Cancelo bergembira bisa menandatangani kontrak baru, yang memungkinkan dirinya bertahan lebih lama di Etihad Stadium. Sebab di sana, pria berdarah Portugal ini bisa belajar banyak dan mampu bermain di beberapa posisi di lapangan.

“Adalah hal yang masuk akan jika saya memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Saya telah belajar cara jadi pemain serba bisa disini,” ujar Cancelo.

“Saya merasa bisa bermain di posisi yang berbeda sekarang, bukan cuma sebagai bek kanan atau kiri. Saya merasa bisa tampil di beberapa posisi di lapangan, dan saya kira mudah untuk melakukan itu di tim ini, karena semua kualitas yang dimiliki semua pemain.”

Cancelo mengakui mendapatkan tawaran terbaik dari Manchester City yang membuatnya untuk tetap bertahan. Bahkan ia ingin memenangkan lebih banyak gelar bersama The Citizens.

“Saya memiliki begitu banyak hal yang ingin saya capai sebelum karier saya berakhir, dan Manchester City menawarkan saya kesempatan terbaik untuk memenuhi ambisi saya,” ucap Cancelo.

“Kontrak baru ini berarti saya sekarang memiliki fokus penuh untuk meningkatkan permainan saya dan memenangkan lebih banyak trofi dengan tim ini,” pungkasnya.

Besar kemungkinan Cancelo akan menambah koleksi gelarnya bersama Manchester City saat ini, sebab mereka berada di posisi pertama di klasemen sementara Liga inggris dengan selisih sembilan poin dari rival terdekatnya, Liverpool.
 

Tag : #manchester city    #liga inggris    #joao cancelo    #portugal    #liverpool    #juventus   

Baca Juga