Johnny Deep (@Steve Helber / Getty Images)

Johnny Depp Menang lawan Amber Heard, Keduanya Sama-sama Ganti Rugi

Wulan | Hiburan | 02-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Persidangan panjang antara Johnny Deep dengan Amber Heard kini sudah dititik akhir. Juri memutuskan Johnny Deep menang dan Amber Heard harus bertanggung jawab atas pencemaran nama baik yang dilakukannya.

Amber Heard terbukti sudah merusak reputasi Johnny Deep lewat tulisannya berjudul ‘publik figur yang mewakili dalam rumah tangga’ yang tertera di surat kabar The Washington Post. Putusan ini dibacakan di Gedung Persidangan Fairfax, Virginia, Amerika Serikat pada Rabu (1/6/2022) waktu setempat.

Hal ini membuat para juri meminta Amber Heard mengganti kerugian sebesar USD15 juta (sekitar Rp 218 miliar) kepada Johnny Depp. Namun, Johnny Deep bukan satu-satunya orang yang mendapatkan ganti rugi. Pihak juri juga meminta sang aktor memberikan ganti rugi USD 2 juta (sekitar Rp 29 miliar) kepada Amber Heard lantaran difitnah oleh pengacara Depp yang menyebut kepada Daily Mail klaim soal pelecehan tersebut adalah tipuan.

Amber Heard yang mengenakan gaun hitam dan kalung emas tertunduk lemas. Ia terlihat muram dan menoleh ke bawah saat juri membacakan vonis.

"Kekecewaan yang aku rasakan saat ini melampaui kata-kata," ujar Amber Heard dalam pernyataannya dikutip dari New York Post, Kamis (2/6/2022).

Ia menambahkan, "Aku patah hati karena segunung bukti belum cukup melawan kekuatan, pengaruh dan hal yang tidak proporsional dari mantan suamiku."

Sementara itu, Johnny Deep yang tidak hadir dalam persidangan menuliskan pernyataan. Ia mengenang kembali kehidupan mereka berubah drastis, bahkan membuatnya kehilangan sejumlah pekerjaan.

"Enam tahun lalu, hidupku, hidup anakku, hidup orang-orang terdekatku, dan juga hidup orang-orang yang sudah mendukungku dan percaya padaku selama bertahun-tahun, berubah. Semua terjadi hanya dalam satu kedipan," tulis Johnny Depp.

"Tuduhan palsu, sangat serius, dan sebuah tuduhan kriminal ditujukan kepadaku melalui media, yang memicu rentetan ujaran kebencian yang tak ada habisnya, walaupun tak ada tuduhan yang diajukan kepadaku. Tuduhan itu tersebar ke seluruh dunia dalam nanodetik dan berdampak besar padaku dan karierku. Dan enam tahun kemudian, juri memberikan hidupku kembali," lanjutnya.

Sebelumnya, Johnny Depp mengaku tidak peduli dengan hasil apa pun yang nantinya akan diputuskan dalam persidangan. Satu-satunya hal yang ingin ia lakukan adalah mengungkap kebenaran dari mulutnya sendiri.

Dengan begitu, Johnny Deep mengungkapkan terima kasih kepada orang-orang yang selalu mendukungnya selama ini termasuk seluruh keluarganya.

Tag : #johnny deep    #amber heard    #hiburan    #sidang putusan johnny deep dan amber heard    #pencemaran nama baik    #amerika serikat   

Baca Juga