Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Kota Medan pada perayaan Harganas 2022 (Dok: pikiran-rakyat.com)

Jokowi Bakal Hadiri Perayaan Harganas ke-29 di Kota Medan pada 7 Juli 2022

Dimas | Daerah | 30-06-2022

PARBOABOA, Medan - Presiden Joko widodo (Jokowi) dipastikan bakal hadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada 7 Juli 2022.

"Presiden Joko Widodo akan hadir secara langsung setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara di Eropa," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam rapat koordinasi secara daring yang diikuti jajaran pimpinan BKKBN dan Pemko Medan, Selasa (28/6).

Perayaan Harganas ke-29 di Kota Medan, diketahui bakal dilaksanakan secara hybrid, dan akan diikuti oleh kurang lebih 105 orang baik langsung maupun daring. Ada empat kegiatan unggulan yang telah diusung BKKBN dalam acara tersebut, yakni Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB, dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA).

Rangkaian Kunjungan Presiden Jokowi di Medan

Berdasarkan Rundown acara, Jokowi dijadwalkan bakal mengunjungi dua tempat, yakni Kecamatan Medan Belawan dan juga Lapangan Merdeka Kota Medan yang menjadi lokasi puncak Harganas.

Selama di Belawan, Jokowi akan melakukan peninjauan langsung terkait pelayanan keluarga berencana (KB) dan menyerahkan bantuan sosial berupa pemberian makan tambahan (PMT) untuk anak stunting dan lanjut usia. Selain itu beliau juga akan memberikan alat bantu untuk kaum difabel.

Presiden Jokowi juga akan meninjau program bedah rumah panggung sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat di Belawan. Pada hari yang sama, Jokowi pun langsung menju Lapangan Merdeka di Kota Medan untuk menghadiri perayaan Hargana yang ke-29.

Nantinya Jokowi akan disambut dengan tarian lokal "Semarak Indonesiaku" dari Kampung KB binaan Dinas Kebudayaan Kota Medan. Lalu Jokowi akan meletakkan batu pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Adapun kegiatan terakhir Presiden Jokowi dalam acara puncak Harganas 2022 yakni melepas karnaval atau iring-iringan kendaraan 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Sebagai informasi, Harganas Ke 29 juga menjadi ajang konsolidasi dan kooordinasi bagi tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota dan Provinsi. Nantinya kepala daerah berprestasi yang telah berhasil mengendalikan stunting di wilayahnya akan mendapat penghargaan dari BKKBN di acara puncak Harganas 2022.

Tag : #presiden joko widodo    #harganas 2022    #daerah    #perayaan harganas 2022    #bkkbn    #kota medan    

Baca Juga