Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Jalan tol Serang-Panimbang.

Jokowi sebut Belum ada reshufle, Hanya Pastikan Lantik Panglima TNI

Maraden | Politik | 16-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang akan digelar besok Rabu (17/11/2021). 

“Insya Allah besok hari Rabu pelantikan panglima," kata Jokowi disela-sela kegiatannya meresmikan Jalan Tol Serang - Panimbang Seksi 1- Ruas Serang - Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa(16/11).

Saat disinggung mengenai isu akan adanya perombakan kabinet atau reshufle kabinet Indonesia Maju, Presiden mengatakan untuk saat ini belum ada rencana itu.

“Reshuffle belum terpikir," kata Presiden Jokowi.

Joko Widodo menepis kabar adanya reshuffle usai dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Jokowi menegaskan bahwa esok dirinya akan melantik Andika sebagai Panglima TNI.

Sementara sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono telah menyampaikan, pelantikan Panglima TNI akan digelar di Istana Negara, Jakarta pada Rabu besok.

Heru mengatakan, selain melantik Panglima TNI, Presiden juga diagendakan melantik calon duta besar Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat.

Sebagaimana diketahui Jenderal Andika Perkasa telah disahkan menjadi Panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI.  Dia akan menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun.

Sementara itu Hadi Tjahjanto yang akan pensiun dati TNI disebut-sebut akan mendapatkan jabatan di kabinet sebagai salah satu menteri kabinet bersatu maju pimpinan Presiden jokowi lewat perombakan kabinet.

Namun hingga saat ini tidak ada konfirmasi yang jelas terkait isu reshufle dan masuknya Hadi Tjahjanto kedalam kabinet Jokowi.

Tag : #panglima tni    #jokowi    #andika perkasa    #hadi tjahjanto    #reshufle kabinet   

Baca Juga