parboaboa

Perang Saudara, Jonatan Christie Juara Indonesia Masters 2023 Usai Kalahkan Chico

Sondang | Olahraga | 29-01-2023

Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Foto: Dok PBSI)

PARBOABOA, Jakarta – Usai berkutat dalam perang saudara, Jonatan Christie berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2023 di nomor tunggal putra.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023), Jonatan menang atas rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-15 dan 21-13.

Pertarungan antara dua anak didik pelatih Irwansyah ini berjalan cukup menghibur buat publik bulu tangkis di Istora. Meski gelar tunggal putra telah dipastikan milik Indonesia, Jonatan maupun Chico tetap menyuguhkan pertandingan yang menarik.

Keduanya tidak begitu saja saling memberikan poin. Bahkan, baik Jonatan maupun Chico harus jatuh bangun untuk mengembalikan kok.

Pada awal gim pertama Jonatan langsung memimpin 4-1. Meski Chico sempat menyamakan skor 4-4, pebulu tangkis peringkat empat dunia itu kemudian unggul 11-9.

Sempat menjauh 14-9, perolehan poin Jonatan kembali didekati Chico hingga hanya terpaut satu poin menjadi 16-15. Tapi, lima poin beruntun yang didapat Jonatan membuat Chico menyerah di gim ini.

Pertandingan kembali berlangsung ketat pada gim kedua. Namun ada satu momen menarik terjadi di awal gim kedua saat Chico meminta maaf kepada Jonatan karena sudah membuatnya mati langkah.

Momen itu terjadi saat Chico mengembalikan bola dengan drop shot sempurna yang membuat shuttlecock jatuh tak jauh dari depan net hingga membuat Jonatan mati langkah. Chico pun berhasil mendapatkan poin pertama di gim kedua, skor 1-2.

Jojo terus memimpin 11-8 hingga interval gim kedua. Setelah interval gim kedua, Jonatan masih memimpin perolehan poin atas Chico dan sempat unggul jauh 18-11 dan menang 21-13 di gim kedua. Jonatan pun berhasil menjadi juara tunggal putra Indonesia Masters 2023 dengan kedudukan 2-1.

Editor: -

Tag: #Indonesia Masters    #Bulu tangkis    #Olahraga    #Jonatan Christie    #Gelora Bung Karno   

BACA JUGA

BERITA TERBARU