Momen Jose Mourinho menangis usai melaju ke final UEFA Conference League (Dok. Metro.co.uk)

Emosional! Jose Mourinho Menangis Usai Bawa AS Roma Ke Final UEFA Conference League

Michael | Sepakbola | 06-05-2022

PARBOABOA – AS Roma memastikan langkah ke final UEFA Conference League 2021/2022. Jose Mourinho pun menangis usai berkesempatan mempersembahkan trofi pertamanya untuk Giallorossi.

Jumat (6/5/2022) dini hari WIB, Roma berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg kedua semifinal UEFA Conference League. Sebelumnya, di leg pertama pekan lalu, Roma berhasil menahan Leicester dengan skor 1-1.

Artinya, Roma berhak lolos ke final dengan agregat 2-1. Mereka akan menghadapi Feyenoord di laga final, 26 Mei 2022 mendatang.

Keberhasilan Roma ke final Eropa ini terasa sangat special bagi Mourinho sendiri. Bahkan, pelatih dengan julukan ‘The Spesial One’ itu terlihat menangis di akhir pertandingan.

Tangisan Emosional

Mengalahkan Leicester dengan skor agregat 2-1 bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk level Roma yang sekarang. Karena itu, keberhasilan ini tampak sangat berarti bagi Mourinho sendiri.

Meskipun masih ada laga final untuk Roma menjadi juara, capaian ini sudah terasa luar biasa bagi Giallorossi dan Mourinho.

“Saya merasa sangat emosional. Bagi kami, ini adalah Liga Champions kami. Tentu saya pernah merasakan momen yang lebih besar dari ini, tapi perasaan ini bukan untuk saya sendiri, saya merasa emosional untuk para fans dan pemain saya,” ujar Mourinho.

Menjadi Pelatih Pertama yang Mencapai Tiga Final di Kompetisi Eropa

Tercatat, Mourinho adalah pelatih pertama yang bisa mencapai final di tiga kompetisi Eropa yang berbeda. Dia pernah mencapai final di Liga Champions, Liga Europa, dan terbaru Conference League.

“Ketika Anda bekerja di Roma, hidup di Roma, dan menghirup udara di Roma, Anda bernafas untuk klub ini. Sebab inilah klub yang sebenarnya dari kotak kami,” lanjut Mourinho.

“Sejak hari pertama saya tiba di sini, klub ini adalah klub besar, tapi tidak banyak juara dan tidak banyak mencapai final,” tandasnya.

Tag : #jose mourinho    #as roma    #sepakbola    #uefa conference league    #liga italia    #leicester city   

Baca Juga