Tangis bahagia Jose Mourinho usai AS Roma juara UEFA Conference League (Foto: UEFA via Getty Images/Tullio Puglia)

Terharu dan Bahagia, Jose Mourinho Pastikan Bertahan Melatih AS Roma

Michael | Sepakbola | 27-05-2022

PARBOABOA – Jose Mourinho tidak bisa menahan haru usai membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League. Kesuksesan ini juga memastikan Mourinho tetap bertahan melatih Giallorossi musim depan.

Mourinho dan Roma tampil pada laga final perdana UEFA Conference League di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Ini adalah final pertama Roma di Eropa setelah 1984.

Bermain di bawah tekanan Feyenoord, Roma tetap tenang dan tidak melakukan kesalahan. Roma berhasil unggul di menit ke-32 lewat Nicolo Zaniolo dan skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu membuat Roma meraih trofi UEFA Conference League yang merupakan gelar perdana klub itu di Eropa. Sementara itu bagi Mourinho, lengkap sudah trofinya di kompetisi Eropa setelah sebelumnya berhasil memenangkan Liga Champoions dan Liga Europa/Piala UEFA.

Rasa terharu dan Bahagia pun tampak dari wajah Mourinho usai laga tersebut. Sebab, pria asal Portugal itu berhasil membuktikan bahwa dirinya belum habis, setelah mengalami kegagalan saat melatih Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Mourinho masih bisa meraih trofi bersama Roma yang sudah lama puasa gelar, yakni sejak 2008 saat berhasil menjuarai Coppa Italia. Mourinho pun langsung memberikan pernyataan bahwa dia akan tetap melatih AS Roma.

Hal ini disampaikannya karena ada kabar yang muncul kalau Newcastle United dan PSG sedang melakukan negosiasi terhadap dirinya.

"Tidak diragukan lagi, saya akan bertahan. Bahkan jika ada rumor-rumor nantinya, saya hanya ingin bertahan di Roma. Kami harus paham apa yang pemilik kami yang fantastis itu inginkan musim depan. Karena ini adalah sejarah, tapi kami bisa membangun proyek luar biasa dengan para profesional jujur ini," ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football-Italia.

"Kami harus duduk bersama dan membicarakan soal rencana musim depan," sambungnya.
 

Tag : #as roma    #jose mourinho    #sepakbola    #uefa conference league    #feyenoord   

Baca Juga