Julian Nagelsmann dapatkan 450 pesan ancaman pembunuhan (Foto: Reuters)

Disalahkan Atas Kegagalan Bayern Munchen, Julian Nagelsmann Dapat 450 Pesan Ancaman Pembunuhan

Michael | Sepakbola | 16-04-2022

Parboaboa.com – Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann kini merasa tidak aman setelah tim asuhannya gagal melaju ke empat besar Liga Champions Eropa karena disingkirkan Villarreal di perempat final.

Kegagalan mempertahankan keunggulan ketika menjamu Villarreal di Allianz Arena dan bermain imbang 1-1 membuat langkah Bayern di Liga Champions terhenti, karena mereka kalah agregat 2-1.

Hasil itu membuat Nagelsmann mendapat kritikan pedas dari suporter Bayern, baik secara langsung maupun lewat pesan online. Bukan hanya kritikan yang didapat Nagelsmann, tapi juga ancaman pembunuhan.

“Saya tahu akan selalu mendapat kritikan dari semua pihak. Itu normal, dan saya bisa menghadapinya. Tapi dengan 450 ancaman pembunuhan di Instagram? Itu tidak mudah,” kata Nagelsmann dikutip dari AFP.

“Jika orang ingin membunuh saya, itu satu hal. Tetapi mereka juga menyerang ibu saya, yang bahkan tidak peduli dengan sepakbola. Saya tidak mengerti. Begitu mereka mematikan TV, orang-orang melupakan semua kesopanan. Mereka berpikir merekalah yang benar. Itu yang gila.”

Meski demikian, Nagelsmann tidak akan mengambil jalur hukum untuk menyeret orang yang memberikan ancaman pembunuhan di media sosial. Nagelsmann meyakini ancaman itu tidak akan direalisasikan di dunia nyata.

“Saya tidak akan melakukan itu (menempuh jalur hukum). Saya mendapatkan perlakuan seperti itu di tiap pertandingan, terlepas kami menang atau kalah,” ujar pelatih berusia 34 tahun tersebut.

“Ancaman pembunuhan lebih banyak muncul ketika kami bermain dengan tiga bek dibandingkan saat menurunkan empat bek, dan tentunya jumlah itu bertambah bila kami menelan kekalahan.”

Nagelsmann menjadi sosok kedua di Bayern yang mendapatkan ancaman pembunuhan pada pekan ini. Sebelumnya, istri dan putra direktur olahraga, Hasan Salihamidzic juga memperoleh ancaman serupa.

Menurut Nagelsmann, ia memperkirakan Bayern tidak akan meningkatkan keamanan untuk melindungi elemen di klub maupun keluarga mereka. Nagelsmann memilih menghindari berbagai bentuk provokasi yang dapat memicu amarah fans.

“Kami masih [mengatasinya] secara pribadi. Saya tidak ingin memprovokasi siapa pun, dan belum ada orang yang muncul di rumah saya,” imbuh Nagelsmann.
 

Tag : #julian nagelsmann    #bayern munchen    #sepakbola    #liga champions    #liga jerman   

Baca Juga