Kim Junkyu Treasure (Dok: Pinterest/@beloni_sz)

Profil dan Biodata Junkyu Treasure, Bias Siapa Nih?

Sondang | Biografi | 11-06-2022

PARBOABOA - Kim Jun Kyu atau dikenal dengan nama panggung Junkyu merupakan idol dari boy group Treasure asuhan YG Entertainment.

Jun Kyu adalah member Treasure yang berperan sebagai visual dan vokalis grup. Ia selalu berhasil menunjukkan karisma dan pesona dirinya yang menawan. Maka tak heran jika banyak yang mencari tahu informasi mengenai pria tampan ini.

Nah, buat kamu yang termasuk kedalam salah satu netizen tersebut, yuk simak profil dan biodata Junkyu Treasure di bawah ini.

Profil Junkyu Treasure

Kim Jun Kyu alias Junkyu Treasure lahir di Chungju, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan pada 9 September 2000. Jika mengikuti perhitungan Korea, Junkyu kini berusia berusia 22 tahun.

Sejak kecil, Junkyu sudah berada di dunia entertainment sebagai model cilik. Dirinya sudah beberapa kali tampil dalam iklan televisi dan juga pemotretan.

Pada tahun 2017, Junkyu Treasure sempat menjadi kontestan di survival show MIXNINE. Saat audisi, Junkyu menyanyikan lagu Ra.D berjudul I’m in Love. Namun sayang, ia tereliminasi di episode ke-10 karena berada di peringkat ke-35.

Kim Junkyu Treasure sempat kehilangan kepercayaan dirinya setelah kegagalan ini. Namun Yang Hyun Suk, pemilik YG Entertainment memberikan hadiah agar dia tetap semangat.

Junkyu Treasure kemudian bergabung dengan DEF Dance Skool dan bertemu dengan Doyoung Treasure. Ia kemudian memulai pelatihan di YG Entertainment di tahun 2013, setelah lulus Audition YG di DEF Dance Skool.

Setahun setelahnya, Junkyu Treasure mengikuti survival show YG Entertainment lainnya yakni YG Treasure Box. Di awal-awal episode, Kim Junkyu sempat kehilangan rasa percaya dirinya. Namun seiring berjalannya waktu, kepercayaan diri Junkyu semakin meningkat dan ia pun berhasil masuk ke tim A.

Saat pemilihan posisi, Junkyu Treasure kemudian ditunjuk sebagai visual representation untuk tim A. Walaupun terlihat gugup dan gemetar di panggung evaluasi, Kim Junkyu tetap berhasil mendapat pujian dari Yang Hyun Suk berkat penampilannya yang memukau.

Sampai pada akhirnya, nama Kim Junkyu Treasure pun diumumkan menjadi member keempat Treasure di episode final YG Treasure Box. Salah satu penampilan Junkyu yang paling berkesan adalah ketika dirinya membawakan lagu Last Dance milik BIGBANG bersama Park Jeongwoo dan Yedam.

Namun, debut Junkyu bersama Treasure sempat tertunda karena skandal yang menimpa agensi mereka. Meski demikian, Kim Junkyu resmi memulai debutnya sebagai member Treasure melalui lagu Boy yang dimuat dalam album THE FIRST STEP: CHAPTER ONE pada 7 Agustus 2020 lalu.

Biodata Junkyu Treasure

Nama lengkap: Kim Jun Kyu (김준규)

Nama panggung: Junkyu (준규)

Nama Inggris: David

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tempat dan tanggal lahir: Chungju, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan, 9 September 2000

Golongan darah: O

Tipe MBTI: INFP

Zodiak: Virgo

Shio: Naga

Tinggi badan: 178 cm

Berat badan: 65 kg

Posisi: Vokalis, visual

Pendidikan: Seocho High School (drop out)

Fakta Menarik Junkyu Treasure

1. Sudah berada di depan kamera sejak kecil.

Seperti penjelasan di atas, Kim Junkyu Treasure memang sudah merasakan disorot kamera sejak belia. Dirinya dulu bekerja sebagai model anak-anak, muncul di iklan cetak, iklan TV, dan model pakaian anak-anak.

Treasure Junkyu juga merupakan salah satu trainee YG Entertainment terlama bersama dengan Bang Yedam. Ia mulai berlatih bersama YG Entertainment sejak tahun 2014.

2. Dijuluki Koala Tampan

Ketampanan alami yang dimiliki Kim Junkyu Treasure memang sudah tidak diragukan lagi. Wajah inilah yang membuatnya dipilih sebagai visual di Treasure A saat mengikuti ajang survival YG Treasure Box.

Hal itu juga yang membuatnya mendapat julukan sebagai koala tampan dari Park Jihoon. Menurut Jihoon, Junkyu mirip dengan hewan koala saat tidur.

Tak hanya itu, Kim Junkyu Treasure juga mendapatkan julukan sebagai physical genius, karena memiliki proporsi tubuh yang ideal dan menuai banyak pujian. Menurut para member yang lainnya, Junkyu sangat tinggi dengan tinggi mencapai 177 cm dan memiliki bahu lebar juga kaki panjang dan kurus.

3. Mengidolakan August Alsina

Kim Junkyu Treasure mengaku, dirinya sangat mengidolakan penyanyi August Alsina sebagai role model-nya untuk bernyanyi.

Sebagai seorang idol, Junkyu merasa sangat percaya diri untuk menyanyi dan memiliki suara yang cocok dengan gaya YG Entertainment.

Junkyu pernah mengatakan, jika dia ingin menyampaikan makna dari sebuah lirik, maka dia harus menjadi penyanyi yang bisa memberikan pengaruh positif untuk orang lain.

4. Dijuluki Meme King

Meski memiliki wajah yang tampan, Kim Junkyu Treasure memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan sehingga membuat semua member hingga penggemar tertawa karena tingkahnya.

Tingkah menggemaskan Junkyu terlihat dalam acara reality show mereka berjudul 'Treasure Map'. Dalam acara tersebut, Kim Junkyu tak segan untuk menunjukan sikap lucunya dan bahkan sampai melakukan komedi fisik yang sukses mengundang tawa.

Tak hanya itu, tingkahnya yang menggemaskan dan memiliki banyak ekspresi wajah membuat Teume menjulukinya sebagai 'meme king', karena banyak sekali potretnya yang menggemaskan hingga ternistakan.

Sudah tampan, berbakat lagi. Kalimat ini rasanya sudah cukup untuk menggambarkan Junkyu Treasure. Jadi, siapa nih yang ngebiasin Junkyu Treasure?

Tag : #treasure    #kim junkyu    #biografi    #junkyu treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga