Juan Cuadrado perpanjang kontrak di Juventus hingga Juni 2023 (Foto: @JFC)

Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Bek Sayap Asal Kolombia, Juan Cuadrado!

Michael | Sepakbola | 16-04-2022

Parboaboa.com – Juventus telah mengonfirmasi bahwa mereka berhasil memperpanjang kontrak dari bek sayap asal Kolombia, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia tersebut akan bertahan di Turin setidaknya hingga Juni 2023.

Sebenarnya, kontrak Juan Cuadrado bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Namun, setelah adanya negosiasi antara keduanya, Bianconeri telah resmi memperpanjang masa baktinya hingga Juni 2023 mendatang.

“Juan itu unik, tidak tergantikan. Dan sangat menyenangkan kita tetap bersama, Panita!” tulis Juventus dalam pengumuman di laman resmi mereka, Jumat (15/4/2022).

Kabar ini membuat pendukung Juventus pantas bergembira. Juan Cuadrado merupakan satu di antara pilar penting Si Nyonya Tua dalam beberapa musim terakhir.

Sektor kanan penyerangan yang diisinya, menjadi titik kekuatan Juventus. Eks pemain Chelsea dan Fiorentina tersebut sulit tergantikan. Tidak hanya sebagai bek sayap, ia juga piawai menjadi gelandang sayap.

Meski telah resmi memperpanjang kontrak Cuadrado, Juventus kabarnya saat ini masih tetap bernegosiasi dengan agen sang pemain, Alessandro Lucci perihal kontrak baru dengan durasi lebih lama lagi.

Juventus kabarnya menawarkan kontrak baru hingga 2024 dan memberikan gaji yang mencapai 5 juta euro per musim.

Menariknya, Lucci juga merupakan agen dari Leonardo Bonucci dan Mattia Perin. Sebelumnya, Perin sudah lebih dulu memperpanjang kontraknya di Juventus hingga 2025, Kamis (14/4/2022).

Juan Cuadrado bergabung bersama Juventus sejak tahun 2015 yang lalu, kala itu ia direkrut dari Chelsea dengan status pemain pinjaman. Bianconeri kemudian mempermanenkannya dengan biaya 20 juta euro.

Selama tujuh tahun berseragam Bianconeri, Cuadrado tercatat sudah bermain sebanyak 262 kali dan berhasil mencetak 24 gol dan 53 assist di semua kompetisi.
 

Tag : #juventus    #juan cuadrado    #sepakbola    #liga italia    #bursa transfer    #kolombia   

Baca Juga