Arkadiusz Milik resmi bergabung dengan Juventus (Foto: Juventus FC)

Bursa Transfer: Juventus Resmi Rekrut Arkadiusz Milik

Michael | Sepakbola | 27-08-2022

PARBOABOA – Perburuan penyerang baru Juventus segera berakhir. Si Nyonya Tua dilaporkan berhasil mengamankan jasa Arkadiusz Milik dari Marseille.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Juventus sedang berburu striker baru. Mereka butuh pengganti Paulo Dybala yang pindah ke AS Roma di musim panas ini.

Ada dua nama yang dirumorkan jadi incaran Juventus. Yang pertama adalah Memphis Depay dan yang kedua adalah Arkadiusz Milik.

Fabrizio Romano mengklaim bahwa transfer Memphis Depay sudah pasti gagal. Juventus sukses mengamankan jasa Arkadiusz Milik dari Marseille.

Telah Mencapai Kesepakatan

Menurut laporan Romano, Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Marseille untuk transfer Milik. Sang striker akan segera bergabung ke Turin dalam waktu dekat ini.

Sang striker direkrut dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Juventus akan membayar 1 juta euro dana peminjaman dan ditambah klausul peminjaman sebesar 1 juta euro.

Juventus juga dikonfirmasi memiliki opsi pembelian permanen untuk sang penyerang. Mereka akan membayar 8 juta Euro untuk mempermanenkannya dari Marseille.

Transfer Memphis Depay Gagal

Pada kesempatan ini, Romano juga mengonfirmasi bahwa transfer Depay ke Juventus sudah hampir dipastikan gagal.

Awalnya Juventus lebih memprioritaskan transfer Depay. Namun negosiasi mengenai gajinya tidak berjalan lancar.

Alhasil Juventus memilih mengundurkan diri dari transfer Depay dan mendatangkan Milik dari Marseille.

Pemain Berpengalaman

Milik sendiri diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di Juventus. Karena ia pernah berkarir di Italia sebelumnya.

Sang striker sempat menjadi andalan di lini serang Napoli sebelum memilih hijrah ke Marseille.

Karier Arkadiusz Milik

Setelah mengawali karier profesional bersama Gornik Zabrze di Polandia, Milik kemudian direkrut Bayer Leverkusen, sebelum dipinjamkan ke Augsburg dan Ajax. Torehan 23 gol dari 34 laga membuat Ajax mempermanenkan status Milik.

Pada 2016 silam, Milik hijrah ke Serie A ketika dikontrak Napoli. Di sana, ia bertahan selama empat musim dengan menyumbang 48 gol dari 122 laga.

Milik sempat dipinjamkan ke Marseille selama dua musim sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim panas ini. Bersama Marseille, Milik menciptakan 30 gol dari 55 laga.

Tag : #bursa transfer    #arkadiusz milik    #sepakbola    #juventus    #marseille    #liga italia    #liga prancis   

Baca Juga