Kabar Mino Raiola meninggal dunia ternyata hoaks (Foto:Twitter/@minoraiola)

Kabar Berita Mino Raiola Meninggal Dunia Dipastikan HOAKS!

Michael | Sepakbola | 28-04-2022

PARBOABOA – Mino Raiola dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (28/4/2022), sore WIB. Ternyata, kabar tersebut hoaks.

Kabar yang menghebohkan pemberitaan dunia ini berawal dari jurnalis terkenal Italia, Tancerdi Palmeri, yang menyebutkan Mino Raiola meninggal dunia. Akan tetapi, sebuah pernyataan resmi dari orang terdekat super agen itu membuat semua media melakukan klarifikasi.

Teman dekat super agen Mino Raiola, yakni Jose Fortes Rodriguez, membantah kabar kematian Riaola setelah hoaks menyebar di media sosial.

Sekitar pukul 18.35 WIB, Raiola sempat dikabarkan meninggal dunia pada usia 54 tahun, tapi Rodriguez memastikan bahwa teman dekatnya itu masih hidup di rumah sakit.

“Mino tidak mati. Laporan itu tidak masuk akal,” ucap Rodriguez kepada De Telegraaf.

Sementara Dokter Alberto Zangrillo dari Rumah Sakit San Raffaele di Milan menambahkan: “Saya marah dengan telepon dari jurnalis palsu yang berspekulasi tentang kehidupan seorang pria yang berjuang untuk bertahan hidup.”

Raiola memang menjalani perawatan di rumah sakit sejak Januari lalu dan ia sempat dioperasi karena masalah paru-paru.

“Status kesehatan saat ini untuk orang yang bertanya-tanya: kesal untuk kedua kali dalam empat bulan. Mereka membunuhku, tapi tampaknya juga bisa menyadarkanku,” begitu bunyi cuitan terbaru dari akun Twitter Mino Raiola.

Terbaru, Tancerdi Palmeri telah menghapus cuitannya di Twitter. Begitupun dengan Real Madrid yang sempat merilis ucapan duka bagi Raiola.

Permintaan Maaf Tancerdi Palmeri

Kabar berita meninggalnya Mino Raiola dimulai ketika seorang jurnalis ternama Italia menulis cuitan di Twitter. Akan tetapi, setelah menyadari kekeliruannya, dia pun meminta maaf.

Palmeri menyebut Raiola telah meninggal dunia pada usia 54 tahun karena sakit. Setelah mengetahui kesalahannya, Palmeri pun langsung menghapus cuitannya yang menjadi viral.

“Agen sepak bola asal Italia, Mino Raiola, telah meniggal karena penyakit yang dideritanya. Dia adalah agen dari Ibrahimovic, Pogba, Haaland, dan lain-lain,” tulis Palmeri di Twitter-nya, @tancredipalmeri, saat mengabarkan Mino Raiola meniggal dunia, Kamis (28/4/2022).

“Saya menghapus tweet tentang Riaola. Itu bukan spekulasi atau ‘lari untuk menjadi yang pertama’. Saya tidak akan pernah melakukan hal ini dalam hal seperti itu,” tulis Palmeri usai tahu memberika  informasi yang keliru.

“Berita disebarkan oleh TgLa7, berita TV Italia dengan rating tertinggi dan dikonfirmasi oleh semua media terbesar Italia. Tapi saya salah tweet juga, oleh karena itu saya malu dan minta maaf,” imbuhnya.

Atas kesalahan tersebut, Palmeri pun memutuskan untuk berhenti sejenak dari Twitter. Meski begitu, dia akan tetap menggunakan twitter jika berhubungan dengan pekerjaanya.
 

Tag : #mino raiola    #sepakbola    #paul pogba    #zlatan ibrahimovic    #erling haaland    #gianluigi donnarumma   

Baca Juga