Disangka mayat, ternyata kakek di Bangkok ini sedang meditasi di sungai busuk. Oddity Central

Sempat Disangka Mayat Mengambang, Kakek ini Ternyata sedang Meditasi di Kanal Kotor

Dion | Internasional | 05-07-2022

PARBOABOA, Bangkok - Sejumlah warga di Bangkok, Thailand, digegerkan oleh penemuan sesosok 'mayat' di sebuah kanal berair kotor. Tapi saat diselamatkan warga, ternyata 'mayat' itu mengaku sedang bermeditasi. 

Apa yang ada di benakmu saat melihat sosok tak dikenal mengambang di kanal kotor penuh sampah? Pasti akan menyangka kalau itu adalah mayat. Tidak ada yang bakal menyangka kalau sosok itu sedang bermeditasi. 

Hal itulah yang dialami sejumlah orang di Bangkok pada akhir Juni lalu. Mereka yang sedang berjalan di tepian melihat pemandangan tak lazim di kanal itu. 

Mengira jika mereka sedang melihat mayat, warga langsung menghubungi polisi. Sebelum polisi tiba, beberapa orang berusaha berteriak untuk memastikan jika sosok itu benar-benar mayat. Tapi tidak ada respons sedikitpun. 

Seorang pemuda pemberani lantas terjun ke kanal kotor itu. Ia berenang di antara tumpukan sampah bau dan lumpur yang memadati kanal busuk itu. Ketika ia menyentuhnya, 'mayat' itu hidup kembali. 

"Kami sangka dia udah mati! Semua orang udah teriak-teriak tapi dia gak bergerak," kata Sommatr Promvog, salah seorang warga yang berusaha menolong sang kakek kepada wartawan. 

"Saat mau ditarik dari air oleh seseorang, dia tiba-tiba bicara dan bilang kalau dirinya sedang bermeditasi," lanjutnya, dikutip dari Oddity Central, Selasa (5/7/2022). 

Setelah ditarik dari air, sang kakek yang tidak disebutkan namanya itu lantas diperiksa kondisinya oleh petugas kesehatan di ambulans. 

Usai diperiksa, tidak ada tanda-tanda masalah kesehatan dan dapat dipastikan jika sang kakek tidak dalam keadaan mabuk. 

Otoritas setempat lalu mengantarnya pulang dan menganjurkannya untuk mencari tempat lain yang lebih aman dan bersih untuk bermeditasi. 

Tag : #thailand    #bangkok    #internasional    #mayat    #viral   

Baca Juga