Selebrasi Anthony Gordon usai mencetak gol ke gawang Manchester United, Sabtu (9/4/2022) (Foto: AP Photo)

Hasil Liga Inggris: Kalah Dari Everton, Manchester United Semakin Jauh Dari Zona Liga Champions

Michael | Sepakbola | 09-04-2022

Parboaboa.com – Manchester United harus menelan kekalahan tipis 0-1 saat bertandang ke markas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32, Sabtu (9/4) malam WIB. Hasil ini membuat Manchester United semakin jauh dari zona Liga Champions.

Satu-satunya gol  kemenangan Everton di pertandingan ini di cetak oleh Anthony Gordon pada menit ke-27.

Kekalahan melawan Everton membuat langkah Manchester United untuk finis di zona Liga Champions klasemen Liga Inggris semakin berat. Pasalnya, dalam beberapa pekan kedepan mereka akan menghadapi lawan yang tangguh, seperti Liverpool dan Arsenal.

Saat ini, MU berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 51 poin dari 31 pertandingan. Terpaut tiga angka dari peringkat keempat Tottenham Hotspur.

Sementara, kemenangan melawan Manchester United memberikan asa untuk Everton aman dari zona degradasi. Saat ini Everton ada di peringkat ke-17 dengan raihan 28 poin dari 30 pertandingan. Hanya selisih empat angka dari peringkat ke-18 yang dihuni Burnley.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester United mencoba menginisiasi serangan sejak awal laga. Pasukan Ralf Rangnick itu tampil menekan sejak awal pertandingan.

Laga berjalan baru beberapa menit, Marcus Rashford nyaris mencetak gol melalui sepakan voli dari luar kotak penalti. Namun Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-12 Rashford kembali menebar ancaman melalui sundulannya di depan gawang. Namun lagi-lagi Pickford mampu mengamankan gawang Everton dari kebobolan.

Everton perlahan tapi pasti mulai bangkit. Mereka mulai menebar ancaman ke gawang MU. Hasilnya di menit ke-24 gawang De Gea akhirnya kebobolan.

Anthony Gordon melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola sempat mengenai Harry Maguire yang membuat bola berubah arah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Everton.

Gol Gordon ini membuat Everton semakin bersemangat untuk menyerang. Everton nyaris mencetak gol melalui tembakan akurat Richarlison namun kali ini David De Gea berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Kedua tim saling bertukar serangan, namun skor 1-0 untuk keunggulan Everton bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, MU mencoba mendominasi permainan di babak kedua, namun Everton berhasil memberikan perlawanan yang sengit.

Everton nyaris menggandakan keunggulan mereka, setelah barisan pertahanan MU melakukan kesalahan dan Anthony Gordon memberikan umpan di dalam kotak penalti. Namun, Aaron Wan-Bissaka sukses mengantisipasi bola di depan gawang yang kosong.

Mengalami kebuntuan, Rangnick memutuskan membuat dua pergantian pemain. Nemanja Matic dan Marcus Rashford ditarik dan digantikan Juan Mata serta Anthony Elanga. Di sisi tuan rumah Everton, Frank Lampard menarik Calvert-Lewin dan memasukkan Demarai Gray.

Memasuki 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Manchester United melakukan serangan berbahaya ke daerah pertahanan Everton. Ada dua peluang berbahaya yang berhasil mereka buat, namun kedua peluang itu berhasil diamankan barisan pertahanan tuan rumah di depan gawang.

Di masa tambahan waktu, Cristiano Ronaldo nyari mencetak gol, namun lagi-lagi Jordan Pickford melakukan penyelamatan gemilang dan mematahkan peluang tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan atas Manchester United memberikan Everton peluang untuk menjauh dari zona degradasi. Sementara, kekalahan atas Everton membuat Manchester United tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris 2021/2022.

Susunan pemain Everton vs Manchester United

  • Everton (4-2-3-1): Pickford; Mykolenko, Godfrey, Keane, Coleman; Delph (Doucoure 84'), Allan; Richarlison, Iwobi, Gordon; Calvert-Lewin (Gray 71')
  • Pelatih: Frank Lampard
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred (Pogba 36'), Matic (Mata 64'); Rashford (Elanga 64'), Fernandes, Sancho; Ronaldo
  • Pelatih: Ralf Rangnick
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #manchester united    #everton   

Baca Juga