Crystal Palace berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0 (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-31: Kalah Telak Dari Crystal Palace, Arsenal Tertahan di Peringkat Kelima

Michael | Sepakbola | 05-04-2022

Parboaboa.com – Arsenal secara mengejutkan kalah telak dari Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-31, Selasa (5/4/2022) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat The Gunners tertahan di peringkat kelima.

Arsenal bertamu ke kandang Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris musim 2021/2022. Bermain di Stadion Selhurst Park pada Senin (4/4/2022) waktu setempat, mereka harus menelan kekalahan telak 0-3.

Gol di ciptakan oleh Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew, dan gol penalti Wilfried Zaha.

Dengan demikian Arsenal harus puas tertahan di peringkat kelima klasemen, sedangkan Crystal Palace naik ke peringkat kesembilan.

Jalannya Pertandingan

Peluit babak pertama dibunyikan, tuan rumah Crystal Palace berusaha mendominasi serangan. Sementara itu, Arsenal yang menggunakan kostum kuning mencoba untuk menurunkan tempo di menit awal pertandingan.

Tuan rumah tampil lebih agresif dengan dominasi serangan dari sisi kedua sayap mereka yang disi Wilfried Zaha dan Jordan Ayew.

Menit ke-16, Palace membuka keunggulan lewat sundulan Jean-Philippe Mateta yang menerima operan dari Joachim Andersen hasil sundulan dari tendangan bebas. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace.

Dengan keunggulan 1-0, tuan rumah bermain semakin percaya diri, umpan-umpan satu dua sering kali diperagakan oleh tuan rumah.

Menit ke-24, Crystal Palace kembali menambah keunggulannya. Lagi-lagi Joachim Andresen berhasil mengirimkan umpan terukur yang mampu diselesaikan dengan baik lewat sepakan kaki kiri Jordan Ayew. Skor 2-0 untuk keunggulan The Palace.

Joachim Andersen tampil luar biasa di pertandingan ini dengan mencatatkan dua assist untuk tuan rumah.

Arsenal tampil jauh dari performa terbaiknya, mereka sering sekali kehilangan bola bahkan di lini pertahanan mereka sendiri.

Serangan dari The Gunners juga masih terkesan terburu-buru, karena terlihat kurang tersusun dengan rapi. Bola seringkali diberikan kepada Bukayo Saka namun selalu berujung kebuntuan.

Menit ke-38, hampir saja tendangan kaki kiri Mateta dari luar kotak penalti merobek gawang Arsenal, beruntung Aaron Ramsdale masih bisa mengamankan bola dengan tenang.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Crystal Palace.

Babak kedua dimulai, Arsenal tampil lebih agresif untuk menyerang tim tuan rumah dan memperkecil ketertinggalan dua gol.

Namun, pertahanan disiplin tuan rumah masih sulit untuk ditembus barisan penyerang The Gunners.

Menit ke-53, tim tuan rumah mendapatkan tendangan bebas tipis di depan kotak penalti. Bola di eksekusi oleh Andersen, namun tendangan kaki kanannya dapat dengan mudah diamankan Ramsdale.

Memasuki menit ke-58, Bukayo Saka sempat melakukan tusukan dari sisi kanan lini serang Arsenal, namun sangat disayangkan tendangan kaki kirinya masih jauh mengangkasa.

Menit ke-74 tuan rumah diberi tendangan penalti setelah Wilfried zaha dilanggar di dalam kotak Penalti oleh Martin Odegaard. 

Zaha yang turun langsung mengeksekusi penalti dan dengan tegas menempatkan bola di sisi kiri gawang Arsenal. Gol! Kedudukan bertambah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Laga semakin berat untuk tim tamu dengan ketertinggalan 3 gol, Arsenal selalu berusaha menyerang namun masih sangat kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah.

Menit ke-83, hampir saja tendangan jarak jauh dari Edward Nketiah memecah kebuntuan Arsenal, namun mistar gawang masih menjadi penyelamat bagi Crystal Palace.

Sampai pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Arsenal harus puas mengakui keunggulan Crystal Palace dengan 3 gol tanpa balas.

Susunan Pemain Crystal Palace vs Arsenal:

  • Crystal Palace (4-3-3): 13-Vicente Guaita; 16-Joachim Andersen, 6-Marc Guehl, 3-Tyrick Mitchell, 17-Nathaniel Clyne; 8-Cheikhou Kouyate(4-Luka Milivojević 80'), 15-Jeffrey Schlupp, 23-Conor Gallagher; 9-Jordan Ayew, 11-Wilfried Zaha, 14-Jean Philippe Mateta (18-James McArthur 69')
  • Pelatih: Patrick Vieira
  • Arsenal (4-2-3-1): 32-Aaron Ramsdale; 6-Gabriel Magalhães, 4-Ben White, 17-Cédric Soares (30-Edward Nketiah 66'), 20-Nuno Tavares (35-Gabriel Martenelli 46'); 5-Thomas Partey (23-Albert Sambi Lakonga 76'), 34-Granit Xhaka; 7-Bukayo Saka, 8-Martin Oodegard, 10-Emile Smith Rowe; 9-Alexandre Lacazette
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Wasit: Paul Tierney
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #arsenal    #crystal palace   

Baca Juga