Palmeiras melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah kalahkan Al Ahly (Foto: AFP/Karim Sahib)

Kalahkan Al Ahly, Palmeiras Melaju Ke Final Piala Dunia Antarklub

Michael | Sepakbola | 09-02-2022

Parboaboa.com – Dudu dan Raphael Veiga sama-sama mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan Palmeiras melawan Al Ahly di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, pada Selasa (8/2/2022). Palmeiras menang 2-0 dan berhak melaju ke final Piala Dunia Antarklub.

Juara Copa Libertadores, Palmeiras akan bertemu pemenang dari pertandingan semifinal lainnya yang akan di Rabu (9/2/2022) 23.30 WIB antara Al Hilal melawan Chelsea.

Setelah diawal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo yang membosankan dengan sedikit peluang, duel ini menjadi hidup setelah dimenit ke-39 Raphael Veiga berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari Dudu. Skor 1-0.

Al Ahly merespon gol tersebut dengan mulai bermain menyerang, namun belum mampu mencetak gol balasan ke gawang Palmeiras.

Penyerang Palmeiras, Rony hampir saja membawa timnya unggul di menit tambahan waktu babak pertama andai ia lebih tenang dalam mengontrol bola hasil umpan dari rekan setimnya.

Hingga babak pertama selesai, kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Al Ahly mendapat kejutan lagi di awal babak kedua setelah Dudu mencetak gol dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan pertahanan lawan. Raphael Veiga pun menjadi pemberi assist terciptanya gol kedua ini.

Al Ahly, yang mengalahkan Monterrey 1-0 di babak perempat final, lebih banyak menguasai bola di babak kedua ini, namun masih usaha mereka masih gagal menembus pertahanan Palmeiras.

Sebuah gol berhasil dilepaskan Mohamed Sherif yang memanfaatkan keselahan kiper Palmeiras Weverton pada menit ke-72 menjadi harapan Al Ahly untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, gol tersebut di anulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang VAR.

Harapan klub asal Mesir itu untuk bangkit semakin sirna setelah pada menit ke-81 Ayman Ashraf dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap penyerang Palmeiras, Rony.

Hal itu melengkapi pekan berat yang dialami Ayman Ashraf, dimana ia juga menjadi bagian dari Timnas Mesir saat kalah dari Senegal di final Piala Afrika pada Minggu, 6 Februari lalu.
 

Tag : #piala dunia antar klub    #palmeiras    #al ahly    #hasil pertandingan   

Baca Juga