Ilustrasi Kalkulator TikTok (Foto:talkinginfluence.com)

Kalkulator TikTok Untuk Pengguna Aplikasi TikTok

Patrick | Teknologi | 25-08-2022

PARBOABOA - TikTok menjadi aplikasi media sosial yang banyak diminati oleh masyarakat, baik dari kalangan muda sampai ke orangtua. Tidak hanya digunakan sebagai hiburan, aplikasi berbasis video ini juga digunakan sebagai ladang penghasilan bagi beberapa orang. 

Pada beberapa orang ada yang melakukan live dan ada juga yang sambil berjualan produk-produk di aplikasi ini.  Pada aplikasi ini terdapat sebuah fitur yang berfungsi untuk mencari tau estimasi pendapatan yang akan diterima seorang pembuat konten di TikTok disebut kalkulator tiktok.

Platform ini bisa menganalisis statistik, jumlah likes, engagement, dan juga rate card akun pengguna TikTok. Dengan begitu, para content creator bisa memasang harga yang sesuai untuk endorsement atau kerja sama berdasarkan data statistik akun yang mereka miliki.

Berbeda dengan aplikasi YouTube yang dapat dimonetisasi dengan memanfaatkan Google Adsense, kalkulator tiktok 2022 menghitung penghasilan yang berasal dari promosi usaha, sponsor, endorsement, atau yang lainnya.

Manfaat Menggunakan Tiktok Kalkulator

Secara singkat fitur ini bermanfaat untuk menghitung pemasukan dari konten yang diposting di TikTok.  Namun lebih dari itu fitur ini juga memiliki manfaat lain seperti:

1. Digunakan untuk memahami audiens

Bagi para content creator, fitur ini sangat bermanfaat untuk memahami audiens. Fitur ini bisa menjabarkan secara detail minat penonton terhadap semua konton yang kita buat. Jika hasilnya kurang memuaskan, maka bisa dilakukan pengkajian ulang terkait strategi konten.

2. Validasi Akun TikTok

Hasil dari penghitungan menggunakan fitur ini ternyata bisa digunakan untuk validasi akun. Jika hasil validasinya baik, maka bisa digunakan sebagai portofolio dalam strategi pemasaran.

3. Profil akun yang konsisten

Menggunakan fitur ini akan memberikan dampak pada profil akun yang konsisten. Jika profil akun tidak produktf dalam membuat konten, maka pendapatan kita tidak akan mungkin besar. Namun jika rutin membuat dan menyebarkan konten, maka peluang mendapatkan earning besar akan terbuka lebar.

Cara mengambil uang dari TikTok

Terdapat bebagai cara untuk mengambil uang dari platform ini. Tiktok kalkulator uang atau lebih dikenal tiktok money calculator membantu para penggunanya untuk mengetahui berapa estimasi penghasilan yang di dapat dari aplikasi ini.

Untuk mengetahui estimasi penghasilan dari aplikasi ini, terdapat beberapa situs yang bisa digunakan antara lain Likigram, Feedpixel, dan Exolyt. Berikut cara mengambil uang di tiktok money calculator.

Cara mengambil uang dari TikTok melalui Likigram

Likigram memiliki fitur analisis sosmed TikTok yang bisa membantu memperkirakan jumlah penghasilan dari akun tiktok.

1. Kunjungi situs Likigram.com di HP atau Laptop lewat pencarian yang tersedia, kemudian pilih menu tiktok money calculator.

2. Masukkan nama pengguna atau tautan (link) akun TikTok yang ingin di cek. Lalu tunggu hinga proses analisis selesai.

Cara mengambil uang dari TikTok melalui Feed Pixel

Sama dengan situs Likigram, situs ini bisa menjadi opsi untuk menghitung estimasi pendapatan yang terkumpul selama menjadi content creator di TikTok.  Berikut langkah-langkah menggunakannya yaitu sebagai berikut.

1. Kunjungi situs Feedpixel.com, buka mesin pencarian di perangkat kamu. Setelah itu masuk ke lama feedpixel.com/tiktok-money-calculator. Setelah itu masukkan nama akun TikTok milikmu pada kolom “TikTok Username”.

2. Tampilkan Statistik Penghasilan, centang kotak kecil bertuliskan “I’m not robo” dan klik Calculate. Tunggu beberapa saat dan secara otomatis sistem akan menampilkan statistik dan perkiraan penghasilan dari akun yang kamu miliki.

Cara menghambil uang dari TikTok melalui Exolyt

Tiktok money calculator exolyt sama seperti dua situs sebelumnya. Selain itu situs ini bisa digunakan untuk membuat rate card yang kamu miliki dengan melihat analisis penghasilan akun Tiktok personal.

Berikut langkah-langkah menggunakannya yaitu sebagai berikut.

1. Kunjungi situs exolyt.com, kemudian cari menu TikTok money calculator.

2. Ketik nama pengguna, masukkan nama kamu dengan benar kemudian tekan Enter. Tunggu beberapa saat hingga informasi yang dibutuhkan muncul

3. Statistik akan ditampilkan, kamu bisa melihat jumlah likes, followers, dan estimasi pendapatan dari TikTok yang diinginkan per video.

Sekian penjelasan tentang cara mengambil uang di Tiktok Money Calculator dan aplikasi TikTok langsung. Semoga bermanfaat.

Tag : #kalkulator tiktok    #tiktok    #teknologi    #media sosial    #content creator    #tiktok money calculator   

Baca Juga