Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik (Dok:Saint-D)

7 Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Tahun 2022, Ada yang Seharga 1 Unit Kereta

Ester | Teknologi | 03-06-2022

PARBOABOA – Salah satu jenis kamera terbaik yang saat ini menjadi kamera andalan banyak orang untuk kegiatan sehari-hari adalah kamera DSLR. Di bawah ini kami akan mengulas apa itu kamera DSLR dan rekomendasi kamera DSLR terbaik untuk kalian gunakan ditahun 2022.

Di era modern ini, penggunaan kamera sudah sangat umum digunakan. Tidak jarang, beberapa orang kerap mengoleksi beberapa jenis kamera tertentu seperti kamera DSLR, mirrorless, analog, dan lain sebagainya.

Salah satu jenis kamera yang memang sudah umum digunakan banyak masyarakat saat ini adalah kamera DSLR. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apa itu kamera DSLR.

Pengertian Kamera DSLR

Kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR) adalah kamera digital yang cara kerjanya menggunakan sistem cermin otomatis atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa ke viewfinder.

Hingga sekarang, kamera DLSR dapat dikategorikan sebagai kamera yang memiliki peminat tertinggi di dalam dunia kamera. Apalagi untuk para konten kreator atau fotografer professional.

Mungkin bagi sebagaian orang menggunakan kamera HP sudah cukup untuk menghasilkan gambar. Namun, untuk para fotografer professional terlebih orang yang berkecimbung di dunia fotografi, penggunaan kamera DSLR sangatlah penting dan dinilai lebih memupuni dari pada kamera HP.

Hal itulah yang menjadikan banyak sekali produsen kamera berlomba-lomba untuk membuat kamera DSLR terbaik dan disukai banyak orang. Untuk itu, di bawah ini kami sudah merangkum rekomendasi kamera DSLR terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mendukung kegiatan fotografi kamu.

Rekomendasi Kamera DLSR Terbaik Tahun 2022

1. Nikon D3500

Rekomendasi kamera DSLR terbaik pertama datang dari produsen kamera terkenal saat ini yaitu Nikon. Nikon memang sudah dikenal sebagai salah satu produsen kamera digital terbaik yang sudah diandalkan banyak orang sejak dulu. Salah satunya adalah Nikon D3500.

Nikon D3500 merupakan salah satu varian yang hadir sebagai penerus dari seri D3400. Di dalam kamera ini disediakan banyak fitur yang lebih unggul dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Nikon D3500 sudah menyediakan sensor CMOS 24 MP APS-C tanpa Optical Low Pass filter. Kamera ini juga sudah didukung ISO 100 hingga ISO 25600. Yang membuat banyak orang tertarik menggunakan kamera ini adalah, Nikon D3500 ini mampu menangkap objek dengan kecepatan 5 fps tanpa henti dan merekam video dengan kualitas Full-HD.

Harga kamera DLSR ini dimulai dari 6 jutaan dan bisa kamu dapatkan toko kamera terdekat atau online shop kesayangan kamu.

2. Nikon D3400

Masih dengan merek Nikon, rekomendasi kamera DSLR terbaik selanjutnya adalah Nikon D3400. Seperti yang sudah kami sebutkan sebleumnya, Nikon D3500 adalah seri lanjutan dari Nikon D3400. Meskipun berada di bawah satu tingkar dengan Nikon D3500, namun kamera ini masih sangat memupuni untuk kamu ketahui saat ini.

Nikon D3400 hadir dengan fitur Snapbridge yang mampu menghubungkan kamera dengan smartphone. Kamu dapat menghubungkan kamera dengan ponsel lewat Bluetooth yang memungkinan hemat energi dibandingkan teknologi Wifi.

Kamera Nikon ini sendiri sudah dilengkapi dengan kamera resolusi 24,2MP yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fokus otomatis 11 titik yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p dikecepatan 60 fps.

Harga kamera DSLR ini dimulai dari 5 jutaan dan dapat kamu temukan di toko terdekat.

3. Canon EOS 7D Mark II

Canon adalah salah satu produsen kamera terbaik saat ini yang sudah dikenal sejak dulu dengan produk-produk berkualitas mereka. Bahkan, Canon menjadi produsen kamera pertama dan saingan terberat dari Nikon.

Salah satu kamera DSLR terbaik yang pernah mereka keluarkan adalah Canon EOS 7D Mark II. Di dalam kamera ini sudah disediakan banyak sekali fitur dan keunggulan baru yang jarang ditemukan di kamera lainnya.

Salah satu fitur tersebut adalah, kamera ini mampu mengenali titik fokus tipe cross hingga 65 buah. Tidak hanya itu, kamera ini juga mampu menangkap objek dikecepatan 10 fps dalam sekali jepret dan shutter yang dapat ditekan hingga 200.000 jepretan.

Tidak heran mengapa Canon yang satu ini termasuk ke dalam rekomendasi kamera DSLR terbaik yang wajib kamu miliki saat ini. Harga yang disajikan untuk bisa mendapatkan kamera satu ini dimulai dari 18 jutaan.

4. Canon EOS 6D Mark II

Selanjutnya masih dari Canon, EOS 6D Mark II adalah salah satu kamera DSLR yang wajib kamu coba saat ini. Didesain dengan body compact, ringkas, dan ringan, kamera ini sangat cocok untuk kamu bawa kemana saja bahkan outdoor sekalipun.

Canon EOS 6D Mark II dilengkapi dengan prosesor DIGIC 7 dan sensor CMOS 26.2MP Full frame yang mampu mendukung kegiatan fotografi kamu. Selain itu, kamera ini juga diberi keunggulan dengan hadirnya fitur Dual Pixel AD CMOS yang mampu menjaga kestabilan objek dalam foto.

Untuk harga, Canon EOS 6D Mark II dipatok memiliki harga sekitar 21 jutaan.

5. Nikon D850

Nikon D850 adalah salah satu kamera DSLR terbaik yang sudah dikenal dengan hasil jepretannya yang maksimal. Mengapa tidak? Kamera ini sudah dibekali dengan resolusi hingga 45,75MP tanpa adanya low pass filter.

Tidak hanya itu, kamera ini juga memiliki rentang ISO dari 64 hingga 25600. Dengan fitur tersebut, Nikon D850 ini mampu mengambil foto sebanyak 9 kali dalam setiap detiknya.

Fitur lain yang dimiliki oleh kamera ini adalah, view finder-nya yang memiliki kemampuan layar sentuh dan dapat ditekuk ke atas hingga memudahkan siapa saja untuk melakukan selfie atau vlogging. Harga dari kamera DSLR ini diperkirakan sekitar 51 jutaan.

6. Nikon D7500

Nikon D7500 adalah salah satu kamera DSLR yang sudah sering disebut sebagai kamera dengan kualitas terbaik dikelasnya. Pasalnya, kamera ini memiliki tingkat akurasi autofocus yang sangat tajam dan baik berkat bantuan prosesor EXPEED 5 yang ia miliki.

Kamera dengan resolusi 24MP ini dan rentang ISO 100 hingga 51200 ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan memuaskan untuk dilihat oleh siapa saja. Bahkan kamera ini dapat menghasilkan foto hingga 50 buah.

7. Canon EOS 5D Mark IV

Rekomendasi kamera DSLR selanjutnya adalah Canon EOS 5D Mark IV. Kamera yang satu ini memang sangat cocok untuk digunakan oleh para professional fotografer atau yang menekuni dunia fotografi.

Hal itu dikarenakan, di dalam kamera in disediakan sensor full-frame CMOS yang memiliki resolusi besar yakni 30,4MP dan ISO hingga 32000. Dengan sensor tersebut, hasil foto yang diberikan oleh kamera ini sangat tajam dan sempurna.

Fitur lain yang disediakan oleh kamera ini adalah, teknologi Intelligent Scene Analysis (iSA) yang mampu membuat kualitas foto beruntun sempurna. Tidak hanya itu, masih banyak lagi fitur-fitur keunggulan yang dimiliki oleh kamera DLSR terbaik satu ini.

Tentu dengan semua fitur tersebut, kamera Canon EOS 5D Mark IV kerap menajdi incaran banyak orang. Dari segi harga, kamera Digital SLR satu ini dipatok dengan harga 60 jutaan.

Nah, itulah rekomendasi kamera DSLR terbaik tahun 2022 yang wajib kamu coba untuk mendukung kegiatan fotografi kamu. Semoga ulasan kami dapat membantu dan selamat mencoba!

Tag : #kamera    #kamera dslr    #teknologi    #foto    #kamera terbaik    #nikon    #canon   

Baca Juga