Para pemain Film Miracle In Cell No 7 versi Indonesia, Ada Indro Warkop dan Vino G Bastian (Foto: Instagram/@falconpicture__)

Kantongi Izin Remake, Vino G Bastian Tegaskan Film Miracle in Cell No.7 Bukan Plagiat

Wulan | Hiburan | 27-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Vino G. Bastian, pemeran utama dalam film berjudul Miracle In Cell No. 7 versi Indonesia memberikan pernyataan soal banyaknya berita miring yang menyebut film tersebut merupakan hasil plagiarisme.

Vino menegaskan bahwa film tersebut merupakan hasil remake yang sudah mengantongi izin dari film orisinalnya yang berasal dari Korea Selatan.

"Sebuah film remake tuh sama sekali bukan plagiat, kita punya agen resmi, kita punya prosedur yang resmi. Mungkin edukasi ini yang mulai harus kita sebarkan sih," kata Vino.

"Karena, selain Miracle in Cell No.7 aja akan banyak film-film remake," lanjutnya.

Ia juga menyebut masih ada publik yang menganggap bahwa Falcon Pictures selaku prodution house (PH) hanya sekedar mencuri ide cerita film orisinal Miracle in Cell No. 7 asal Korea Selatan yang diproduksi oleh Cl Entertainment itu.

Dalam hal ini, ia pun khawatir jika penonton Indonesia masih belum bisa membedakan antara film remake dengan film hasil plagiarisme.

Ini bukan kali pertama rumah Indonesia mengadaptasi film Korea yang populer. Sebelumnya, film Sweet 20 di-remake dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny.

Film tersebut merupakan hasil kerja sama antara Starvision Plus dari pihak Indonesia dan CJ Entertainment dari Korea Selatan.

Selain itu, ada juga yang merupakan hasil adaptasi film Korea bertajuk Sunny, serta film horor berjudul Sunyi yang merupakan hasil remake dari film Korea berjudul Whispering Corridors.

Adapun film remake dari Korea Selatan terbaru yakni My Sassy Girl yang baru rilis Juni lalu. Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini itu juga merupakan hasil remake dengan judul sama yang juga diproduksi Falcon Pictures.

Vino G. Bastian pun didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia sebagai seorang ayah bernama Dodo Razak. Sementara pemeran dalam versi orisinalnya bernama Lee Yong-gu diperankan oleh Ryu Seung-ryong.

Selain Vino, film remake versi Indonesia itu juga dibintangi Graciella Abigail, Tora Sudiro, hingga Indro Warkop.

Adapun inti cerita film Miracle in Cell No. 7 terletak pada seorang ayah yang dipenjara lantaran dituduh sebagai pelaku pembunuhan.

Saat berada di dalam penjara, ia digabungkan dengan beberapa pelaku tindak kriminal dan kemudian mereka menjalin pertemanan. Kemudian para kriminal ini malah membantu Yong Gu menyelundupkan sang anak ke dalam penjara karena rindu.

Sebagai informasi, Film Miracle in Cell No. 7 akan tayang 8 September 2022 di bioskop Indonesia.

Tag : #vino g bastian    #miracle in cell no 7    #hiburan    #film indonesia    #film remake    #korea selatan    #artis   

Baca Juga