Kantor Kemenkumham Kebakaran, 65 Personel Damkar Diterjunkan

Penulis : Maharani | Metropolitan | 08-12-2022

Ilustrasi. Kebakaran terjadi di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (08/12/2022). (Foto: Istock/Chuckmoser)

PARBOABOA, Jakarta – Kebakaran terjadi di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (08/12/2022).

Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengatakan bagian kantor yang terbakar adalah gudang.

“Bagian yang kebakaran ada di gedung Sentra Mulya Kemenkumham,” kata Erif kepada wartawan, Kamis (08/12/2022).

Erif menjelaskan bahwa kantor yang terbakar itu berisi barang-barang milik negara. Namun, hanya barang-barang yang sudah lama saja yang disimpan disitu.

“Itu gudang penyimpanan BMN (barang milik negara), barang-barang yang sudah lama.” jelas Erif.

Erif menyatakan saat ini api sudah ditangani oleh petugas pemadam kebakaran.

“Petugas Damkar sudah tiba memadamkan api,” ujar Erif.

Lebih lanjut, Erif belum berani memastikan penyebab kebakaran tersebut. Ia hanya dapat menyampaikan, saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

“Penyebab masih belum diketahui,” ucap Erif.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi mengatakan bahwa informasi tentang kantor Kemenkumham kebakaran diterima oleh Damkar pada pukul 11.05 WIB.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi di lantai 5 Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Objek, Gedung Kemenkumham RI lantai 5,” kata Satriadi dalam keterangan tertulis, Kamis (08/12/2022).

Satriadi menyatakan, pihaknya menerjunkan 13 unit mobil pemadam dan 65 personel untuk menjinakan api tersebut. Ia menyebut, saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

Editor : -

Tag : #kemenkumham    #kebakaran    #metropolitan    #kantor kemenkumham    #gudang    #kuningan    #jakarta selatan    #damkar dki jakarta   

Baca Juga