Penggeledahan kantor PUPR Banjarnegara

Kantor PUPR Banjarnegara Digeledah KPK Usut Dugaan Korupsi

rini | Hukum | 10-08-2021

PARBOABOA, Jawa Tengah - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan penggeledahan di dua lokasi Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (9/8/2021).

Penggeledahan dilakukan setelah KPK membuka penyidikan dugaan korupsi pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi.

Salah satu tempat yang digeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (9/8).

Penyidik juga menggeledah perusahaan kontraktor PT Bumi Rejo (PT BR) yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara.

"Tim penyidik mengagendakan penggeledahan di dua lokasi yang berada di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (9/8).

Sayangnya, KPK masih belum memaparkan siapa saja pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Nantinya, pengumuman tersangka dan kronologi dugaan korupsi ini akan diumumkan saat penahanan dilakukan.

"Mengenai kronologis kasus dan pihak-pihak yang dijadikan tersangka, KPK belum dapat mengumumkannya dan akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan terhadap tersangka," kata Ali.

Penggeledahan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Petugas berompi KPK itu keluar kantor Dinas PUPR Banjarnegara dan langsung masuk ke dalam mobil tanpa memberikan keterangan. Petugas berompi KPK tampak membawa dua koper hitam.

Tag : hukum

Berita Terkait