Kapal Feri Cepat Shantika Lestari yang terbakar di perairan Laut Timor. (Foto: Tangkapan layar)

Kapal Feri Cepat Shantika Lestari Terbakar Di Perairan Laut Timor

Rendi Ilhami | Nasional | 24-10-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kapal feri cepat Shantika Lestari yang berlayar dari Kupang menuju Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (24/10/2022) siang dilaporkan mengalami kebakaran di perairan Pulau Timor.

Kapal tersebut mengangkut puluhan penumpang yang hendak ke Alor. Namun sesampai di sekitar Perairan Soliu kapal tiba-tiba terbakar.

Dari video yang diterima Parboaboa, terlihat puluhan penumpang yang mengenakan rompi pelampung berada di palka kapal bagian depan. Selain itu, dalam video tersebut terdapat beberapa orang yang menggendong balita. Kobaran api yang membakar atap kapal membuat kepulan asap pekat hitam yang bisa terlihat dari kejauhan.

Dalam video tersebut juga nampak seorang pria yang menenangkan penumpang lainnya yang dalam situasi kepanikan.

"Tenang... Tenang... Jangan takut dan jangan panik,” kata seorang pria yang merupakan salah satu penumpang kapal ferry cepat Shantika Lestari.

Kepala Dinas Perhubungan NTT Izak Nuka membenarkan bahwa kapal feri cepat Shantika Lestari mengalami kebakaran, tetapi belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

"Sudah, tim sudah bergerak ke lokasi kejadian sekitar jam 14.10 WITA," kata Sudayana pada Senin (24/10/2022).

Sampai berita ini dimuat, kapal tersebut telah berhasil dievakuasi dan telah berada di Pelabuhan Naikliu Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang. Namun, belum diketahui lebih lanjut jumlah korban dalam peristiwa tersebut.

Tag : #kapal feri    #kebakaran    #nasional    #shantika lestari    #SAR    #kupang   

Baca Juga