kapal Motor Tidar setelah berangkat dari pelabuhan Namlae Kandas

Kapal Motor Tidar Kandas di Pelabuhan Namlae

rini | Daerah | 26-07-2021

PARBOABOA, Maluku - Kapal Motor (KM) Tidar milik PT Pelni kandas di area pelabuhan Namlae, Kabupaten Buru, Maluku. Kapal yang awalnya akan berangkat dari Pelabuhan Namlae menuju Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pada Senin (26/7) sekitar pukul 12.00 WIT.

Pada saat olah gerak beberapa meter dari dermga tepatnya di sisi sebelah barat, karena faktor dorongan angin haluan depan kapal menyentuh opstakel di laut ( daratan kering ) yang mengakibatkan KM. TIDAR kandas, dan tidak bisa melakukan Manuver, jelas Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda Jamaluddin.

Kepala operasional PT Pelni Cabang Ambon, Said Muhammad Assegaf, mengatakan KM Tidar diduga kandas karena berada di atas lumpur. Dia berharap, saat air laut pasang, kapal bisa berlayar kembali.

"Dia (kapal) naik ke atas lumpur katanya, tapi ini kan lagi nunggu pasang tertinggi ya sekarang nih (waktu pasang), jadi mudah-mudahanlah," kata Said M Assegaf di kantor PT Pelni Cabang Ambon.

Karena kandasnya Kapal Motor ini, 587 penumpang yang berada dalam kapal telah dievakuasi kembali ke Pelabuhan Namlea, menggunakan Kapal Layar Motor Bone Anty.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga