Kapal pesiar AIDAnova (FOTO/Reuters)

Diserang Corona, Kapal Pesiar Jerman Hentikan Pelayaran

Martha | Internasional | 04-01-2022

PARBOABOA, Lisbon - Sebuah kapal pesiar Jerman terjebak di pelabuhan Lisbon, Portugal. Puluhan awak dan beberapa penumpang dinyatakan terkena wabah virus Corona, mengakibatkan pelayaran harus dihentikan pada Minggu (2/1/22).

Kapal pesiar AIDAnova, membawa 2.844 penumpang dan 1.353 awak yang berada di pelabuhan Lisbon pada 29 Desember, kapal tersebut akan melakukan perjalanan ke pulau Madeira untuk parayaan Malam Tahun Baru.

Namun kapal tersebut tidak dapat melanjutkan perjalanan setelah 52 kasus Covid-19 terdeteksi diantaranya kru yang sudah melakukan vaksinasi.

Setelah didapatkan informasi perusahaan kapal menerakan peraturan baru dan para penumpang terpaksa turun.

Hal ini disampaikan oleh kapten yang melakukan perjalanan dan baru tiba di Lisbon.

“Perusahaan memutuskan untuk menghentikan pelayaran dan menurunkan penumpang,” kata Diogo Vieira Branco seorang kapten pelabuhan, pada Senin (3/1/22).

Kapten Diogo menambahkan perjalanan pulang para penumpang akan dialihkan melalui transportasi udara.

Salah satu awak yang dinyatakan positif ternyata Diogo Vieira Branco dan 19 awak lainnya akan diisolasi di hotel Lisbon mulai 5-7 Januari 2022.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyarankan orang agar menghindari berpergian dengan kapal pesiar.

Larangan ini juga berlaku bagi semua orang yang telah mendapatkan vaksin. Industri pelayaran dikabarkan akan ditangguhkan berbulan-bulan akibat masa pandemi Covid-19.

Tag : #kapal pesiar    #covid19    #aidanova    #internasional   

Baca Juga