Brantas Bandit Jalanan (dok. Universitas Gajah Mada)

Berantas Bandit Jalanan, Kapolresta Deliserdang Lakukan Patroli Kamtibmas

Regina | Daerah | 11-07-2022

PARBOABOA, Deliserdang - Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, Kapolresta Deliserdang berjanji akan tegas untuk memberantas bandit jalanan penyebab keresahan masyarakat tanpa ampun.

"Kami tak akan memberi ruang gerak bagi siapapun yang akan bikin keributan serta kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Jika kedapatan, tindak tegas," ujarnya kepada awak media.

Hal tersebut diucapkannya setelah melaksanakan patroli demi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di area bertugas, Minggu (10/7) dini hari.

Keikutsertaan Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, para Kasat, pesonel TNI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan juga tak ketinggalan untuk terjun langsung melakukan patroli.

Dalam pelaksanaannya, tim Presisi Polresta Deliserdang bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan memulai patroli dari wilayah perkotaan hingga ke sudut-sudut perbatasan daerah.

"Saat menyisir wilayah potensi kriminalitas, kami melihat ada kerumunan pemuda. Kemudian mendatangi dan memberikan imbauan kamtibmas agar tidak melakukan perbuatan yang mengarah ke tindakan anarkis seperti tawuran serta kejahatan lainnya," Ungkapnya.

Di saat sedang memberikan imbauan tentang kamtibmas, Kapolresta Deliserdang itu juga berpesan kepada anak muda untuk mengisi kegiatan positif dan menjauhi kasus kriminal.

"Tanpa peran serta dari masyarakat tentunya tak bisa terwujud situasi kondusif. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama dalam wujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polresta Deliserdang," pintanya.

Irsan sendiri juga mengimbau kepada masyarakat, jikalau terjadi tindakan kejahatan di sekitaran jalan agar langsung melapor ke Polsek terdekat demi keamanan dan kenyaman bersama.

"Saya sudah memerintahkan seluruh personel Polsek jajaran untuk berpatroli memantau kondisi wilayah masing-masing. Tujuannya, agar ketenangan sekaligus kenyamanan masyarakat Kabupaten Deliserdang dapat dirasakan," ucap Kapolresta Deliserdang tersebut.

Tag : #patroli    #kamtibmas    #daerah    #kapolresta deliserdang    #bandit jalanan   

Baca Juga