Bryan Robson adalah kapten terbaik yang pernah dimiliki Sir Alex Ferguson (Dok: Google)

Kapten Terbaik Yang Pernah Dimiliki Sir Alex Ferguson, Siapakah Dia?

Michael | Sepakbola | 02-12-2021

Parboaboa.com – Saat era Sir Alex Ferguson, ada banyak kapten ikonik di Manchester United. Satu kapten yang disebut terbaik olehnya adalah Bryan Robson.

Sir Alex Ferguson merupakan manajer tersukses di Manchester United, tentu juga di Liga Inggris. Ferguson jadi manajer MU pada periode 1986 sampai 2013.

Sir Alex memenangkan 13 titel juara Liga Inggris, lima kali Piala FA, dan dua kali Liga Champions.

Dilansir dari Mirror, Sir Alex Ferguson baru-baru ini menghadiri acara peluncuran film 'Robbo: The Bryan Robson Story'. Sebuah film dokumenter tentang kisah Bryan Robson, eks pemain di Liga Inggris dan pernah menjabat sebagai kapten Timnas Inggris sebanyak 65 penampilan.

Bryan Robson juga pernah memperkuat Manchester United di eranya Sir Alex Ferguson. Robson bermain di tahun 1981 sampai 1994, serta mengemas 193 penampilan di seluruh kompetisi. Posisi utamanya adalah sebagai gelandang tengah.

Semasa jadi pemainnya Sir Alex Ferguson, Bryan Robson sempat mengemban tugas sebagai kapten. Bagi Sir Alex, Robson adalah kapten terbaik yang pernah dimilikinya!

"Dia adalah kapten terbaik yang pernah saya miliki," tegas Sir Alex.

"Para pemain menyukainya dan dia mampu memimpin tim dengan baik. Sulit bagi seorang kapten untuk menyatukan tim," lanjutnya.

Bagi Sir Alex Ferguson, Bryan Robson adalah kapten tim terlama yang dimiliknya. Sir Alex sendiri punya beberapa kapten Manchester United yang ikonik seperti Eric Cantona, Roy Keane, sampai Gary Neville.

"Bryan Robson dicintai oleh rekan setimnya dan selalu dihormarti. Dia bisa membantu saya membuat keputusan, tanpa harus melihat ke sana. Dia punya nyali untuk itu," tutup Sir Alex sambil tersenyum.

Sumber: Mirror.co.uk

Tag : #sir alex ferguson    #bryan robson    #manchester united    #roy keane    #eric cantona   

Baca Juga