Maki Zenin (Dok: Dafunda.com)

Mengenal Karakter Maki Zenin dalam Serial Anime Jujutsu Kaisen

Mei | Hiburan | 16-05-2022

PARBOABOA - Jujutsu Kaisen adalah salah satu serial manga yang berasal dari Negri Sakura, Jepang.

Penulis Jujutsu Kaisen adalah seorang seniman manga terkenal asal Jepang, Gege Akutami. Dimana, ketenaran tersebut ia dapatkan berkat kesuksesannya dalam serial manga yang berjul “Jujutsu Kaisen” miliknya.

Jujutsu Kaisen juga menjadi salah satu serial manga yang sangat banyak diminati oleh semua kalangan, khususnya bagi mereka para pecinta anime.

Serial manga yang satu ini hadir dalam 19 volume, dimana volume pertama diterbitkan pada 4 Juli 2018 yang lalu, hingga volume yang paling terbarunya dirilis ditahun 4 April 2022.

Tingginya peminat serial manga ini membuat Jujutsu Kaisen kini dihadirkan dalam bentuk seri anime (kartun Jepang) dan telah ditayangkan sejak bulan Oktober 2020 sebanyak 24 episode dan mendapat sebuah film layar lebar anime movie yang berjudul "Jujutsu Kaisen 0" yang tayang pada 24 Desember 2021.

Seri anime Jujutsu Kaisen diperankan oleh beberapa karakter, seperti Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, Nobara Kugisaki, Maki Zenin, Toge Inumaki, Yuta Okkotsu, Kinji Hakari, Kirara Hoshi, Gojo Satoru, serta Panda, dengan pemeran utama Jujutsu Kaisen adalah Yuji Itadori.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai fakta seputar Maki Zenin, salah satu karakter dalam serial anime Jujutsu Kaisen.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Karakter Maki Zenin dalam Serial Anime Jujutsu Kaisen

1. Karakter dengan senjata yang terbanyak

Maki Zenin memang tidak memiliki cursed energy sama sekali di dalam tubuhnya, namun karakter yang satu ini kerap mengandalkan banyak senjata yang telah diberikan cursed energy untuk menyerang cursed spirit di dalam serial anime Jujutsu Kaisen.

Sejak peluncuran pertama serial Jujutsu Kaisen, Maki Zenin sudah menggunakan berbagai senjata, seperti tombak, pisau, nunchaku, hingga golok dan katana. Sehingga ia menjadi satu-satunya karakter dalam anime yang dilengkapi dengan persenjataan yang banyak.

2. Kekuatannya Maki Zenin dibatasi oleh saudari kembarnya

Dalam serial anime Jujutsu Kaisen, Maki memiliki seorang saudari kembar yang bernama Mai.

Berbeda dengan Maki, Mai memiliki cursed energy yang membuat Maki membatasi diri untuk mengeluarkan segala potensi yang dimiliki.

Setelah hampir sekarat melawan sang ayah, Mai rela berkorban untuk saudari kembarnya dan memberikan semua cursed energy yang dimilikinya kepada Maki. Hal itu membuat Maki kini mampu mengeluarkan semua potensi yang ada di dalam dirinya.

3. Sorcerer dengan Kekuatan Fisik Terkuat

Setelah berhasil mendapatkan dan dapat menggunakan seluruh potensi yang ada di dalam tubuhnya, Maki kini dikenal sebagai sorcerer wanita terkuat, bahkan sorcerer terkuat dari segi kekuatan fisik dalam serial Jujutsu Kaisen.

Hal ini disebabkan karena Maki tidak memiliki sebuah cursed energy yang membuatnya mendapat anugerah sepenuhnya dari Heavenly Restriction, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kekuatan fisiknya secara signifikan.

Selain itu, dia juga menjadi sorcerer terkuat kedua setelah sepupunya, Toji Zenin, yang walaupun tidak dilengkapi dengan cursed energy, namun tetap memiliki fisik yang kuat.

Tag : #jujutsu kaisen    #anime    #hiburan    #maki zenin   

Baca Juga