Ilustrasi virus Covid-19 (EDWARD JENNER/PEXELS)

Kasus Terpapar Covid-19 RI Tembus 16 Ribu

Martha | Kesehatan | 01-02-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kasus Covid-19 di Indonesia semakin naik saja setiap menitnya. Teruma bagi Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah paling banyak terpapar Covid-19. Saat ini, dilaporkan ada 16.021 kasus.

Tak hanya DKI saja, ada beberapa daerah dilaporkan mendapatkan kasus baru yaitu Jawa Barat ada 4.249 kasus, Provinsi Banten 2.463 kasus, Jawa Timur melaporkan 769 kasus serta Bali melaporkan ada 715 kasus baru.

Jakarta juga dilaporkan menjadi daerah dengan laporan kematian pasien Covid-19 terbanyak. Sekitar 12 orang yang dinyatakan meninggal karena Covid di Jakarta dalam kurun 24 jam terakhir.

Selain di Jakarta, jumlah kematian akibat Covid-19 ada juga di beberapa daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Bali, Maluku, Lampung, dan Sulawesi Utara.

Bukan jumlah angka kematian saja yang banyak, ternyata Jakarta juga menempati urutan pertama dalam angka kesembuhan. Sekitar 1.668 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini.

Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia akan terus merangkak naik usai penemuan varian baru yaitu Omicron. Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa negara kita ini sudah memasuki gelombang ke tiga pandemi Covid-19.

"Iya, sudah mulai masuk gelombang tiga, karena kasus kan mulai naik," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi kepada, Selasa (1/2).

Karena jumlah kasus Covid-19 makin naik, sebaiknya kita warga Indonesia harus selalu mengikuti prosuder kesehatan untuk mencegah penularan virus ini. Jangan lupa selalu menggunakan masker, mencuci tangan saat dari luar, menjaga jarak, dan segera melakukan vaksin.

Tag : #covid19    #jumlah kasus covid19    #kesehatan    #nasional   

Baca Juga