Keanu Reeves (Instagram/@keanureevesofficial)

Keanu Reeves Mendonasikan 70 Persen Gajinya

Martha | Hiburan | 05-01-2022

PARBOABOA, Los Angel – Selain dikenal sebagai aktor yang kerap membintangi film-film box office, Keanu Reeves ternyata orang yang dermawan dan murah hati.

Keanu akan mendonasikan 70 persen gajinya untuk penelitian kanker leukimia. Dia menerima USD10 juta (Rp 143 miliar) sebagai uang muka gajinya dalam membintangi film The Matrix.

Bila film itu booming, honor keanu akan naik menjadi USD35 juta atau bila dirupiahkan sebesar Rp 500 miliar. Dengan begitu, ia akan mendonasikan USD31,6 juta atau setara dengan Rp 452,9 miliar untuk penelitian kanker tersebut.

Ide yang bagus tersebut dilakukan Keanu setelah adiknya Kim Reeves berjuang melawan kanker selama delapan tahun. Setelah adiknya sembuh, Keanu tetap rutin berdonasi untuk penelitian kanker.

“Aku mendirikan yayasan yang membantu beberapa rumah sakit anak dan proyek penelitian kanker. Yayasan ini sudah berjalan selama 5 atau 6 tahun terakhir,” ujar sang aktor pada 2009 seperti dikutip dari The New York Post, Selasa (4/1/2022).

Walapun begitu, Keanu tidak pernah mencantumkan namanya pada yayasan itu dan membiarkan timnya bergerak secara mandiri. Selain mendirikan yayasan dan menyumbangakan gajinya, dia selalu punya cara untuk melakukan hal-hal yang baik.

Gak tanggung-tanggu Keanu bahkan sempat melelang dirinya sendiri untuk berkencan via Zoom selama 15 menit, pada 2020. Uang hasil lelang tersebut disumbangkannya ke Camp Rainbow Gold, program musim panas untuk anak-anak penderita kanker di Idaho, Amerika Serikat.

Tag : #keanu reeves    #penelitian kanker    #donasi    #aktor   

Baca Juga