parboaboa

Kebakaran di Terminal Pasar Senen, 4 Kios Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sondang | Metropolitan | 20-12-2022

Suasana pemadaman api di kawasan Terminal Senen pagi tadi, Selasa (20/12/2022) (Foto: Instagram @jktinfo)

PARBOABOA, Jakarta – Kebakaran baru saja terjadi di kawasan Terminal Pasar Senen, Jakarta Pusat pagi tadi, Selasa (20/12/2022). Akibatnya, 4 kios dilaporkan hangus terbakar dilahap si jago merah.

"(Ada) 4 kios terbakar," kata perwira piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus, Putut, saat dihubungi, Selasa (20/12/2022).

Asril mengatakan, pihaknya menerima kabar terjadinya kebakaran pukul 07.10 WIB. Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kemudian dikerahkan ke Stasiun Senen.

Sesampainya di lokasi, sebanyak 28 personel damkar mulai memadamkan api pukul 07.15 WIB dan selesai pukul 08.15 WIB.

Untuk penyebabnya belum diketahui secara pasti. Dari kabar yang beredar, kebakaran ini diduga akibat kelalaian salah satu penghuni kios yang meninggalkan masakannya terlalu lama. Bahkan, ledakan sempat terdengar sebelum kobaran api dengan cepat merambat ke dua kios yang berada disebelahnya.

Sementara menurut Putut, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Namun, ia memastikan kebakaran tak sampai merambat ke bangunan Terminal Senen.

“Kebakaran itu disebabkan terjadinya korsleting listrik,” ujarnya.

Beruntung, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun, sebanyak 4 kios dipastikan ludes terbakar dan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Editor: -

Tag: #Kebakaran    #Pasar Senen    #Metropolitan    #Terminal    #Gulkarmat    #Jakarta Pusat   

BACA JUGA

BERITA TERBARU