Kebakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Tangerang.

Kebakaran Rumah di Tangerang Tewaskan Satu keluarga

Maraden | Daerah | 09-11-2021

PARBABOA, Tangerang – Kebakaran di Kota Tangerang menewaskan satu keluarga penghuni rumah Blok B 07 No 10 RT 02 RW 08, Perumahan Metland, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Selasa (9/11) sekira pukul 04.30 WIB.

Empat penghuni rumah tersebut tewas dalam insiden kebakaran. Keempatnya yang merupakan satu keluarga masing-masing atas nama Johan (35) dan Elvina (31), keduanya merupakan suami istri. Lalu J seorang anak berusia sekitar 5 tahun. Dan korban terakhir yakni Mrs. X diperkirakan usia 60 tahun.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim menerangkan, keempat korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Tangerang. Saat ini Kepolisian juga masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran tersebut.

"Keterangan sementara, Empat orang penghuni rumah meninggal dunia dalam kebakaran tersebut. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB," kata Abdul Rachim saat dikonfirmasi, Selasa (9/11).

Rachim menuturkan berdasarkan hasil penyelidikan awal dari keterangan saksi-saksi di lokasi, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga rumah korban. Saksi mendengar suara gaduh seperti benda jatuh dan adanya asap yang masuk ke rumahnya. Lalu, saksi keluar rumah dan melihat rumah sebelah kiri kediamannya sudah diselimuti api yang membesar.

Melihat api sudah sangat membesar, warga kemudian memanggil pemadam kebakaran. Tim pemadam kebakaran kot Tangerang yang datang kemudian baru dapat memadamkan api dengan empat unit mobil pemadam pada pukul 06.00 WIB.

Saat api berhasil dipadamkan, barulah diketahui ada empat orang penhuni rumah yang menjadi korban meninggal. Keempat korban pada saat kejadian sedang berada didalam rumah.

Bukan hanya menelah empat korban jiwa, insiden kebakaran tersebut juga menyebabkan seluruh kendaraan seperti mobil dan motor yang ada di rumah, serta hampir semua barang-barang seisi rumah juga habis terbakar. Nilai kerugian materil pun ditaksir mencapai Rp 600 juta.

“Api bisa padam sekitar pukul 06.00 Wib. Diperkirakan api berasal dari arus pendek. Untuk kerugian materil ditaksir hinggga enam ratus juta rupiah, sebab mobil dan juga motor pemilik rumah juga ikut habis terbakar”, pungkas Kompol Rachim.

Tag : kebakaran, tangerang, korban tewas, polres metro tangerang, kebakaran rumah

Berita Terkait