Tabrakan bus PMH Vs Truk di Jalinsum (Detik.com)

Kecelakaan Bus PMH Vs Truk Terjadi Di Jalinsum Asahan, Kondisi Bus Rusak Parah

Sari | Daerah | 21-07-2022

PARBOABOA, Asahan – Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Tabrakan terjadi di depan Hotel Mega Sari, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (21/07/2022), sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi.

Peristiwa naas tersebut melibatkan bus PMH dengan nomor polisi BK 7761 TK dan truk bermuatan sembako.

Saksi di lokasi kejadian menyebutkan,bus PMH datang dari arah Rantau Prapat hendak menuju Pematangsiantar dan truk datang dari arah yang berlawanan.

Saksi menduga bus tersebut mengambil jalur kanan untuk memotong kendaraan yang di depannya. Namun, tragedi tabrakan tersebut tidak dapat dielakkan lagi.

“Busnya ini motong kendaraan di depannya, karena tidak dapat makanya bus itu menabrak truk yang datang dari arah berlawanan,” kata saksi di lokasi kejadian.

Kondisi bus PMH tersebut hancur parah. Sejumlah barang-barang muatan terlihat berserakan sampai ke tengah jalan. Sejumlah barang-barang miliki penumpang bus juga berserakan di sekitar lokasi kejadian.

Mengutip unggahan dari kanal YouTube Agus Hariyadi Chanel berjudul “Bus PMH Hancur Tabrakan dengan Truk di Jalan Lintas Kisaran Medan hari ini 21 Juli 2022” menyebutkan, satu orang meninggal. Namun, belum diketahui pasti sopir truk atau sopir PMH tersebut yang meninggal.

Sementara, untuk penumpang yang mengalami luka-luka telah dibawah ke rumah sakit Wira Husada, di Jalan Kartini, Kisaran.

“Kalau yang meninggal sementara kayaknya satu orang sopirnya, yang luka-luka banyak,” kata salah satu penumpang bus PMH.

Tag : #kecelakaan di jalinsum    #tabrakan bus pmh    #daerah    #asahan    #rantau prapat    #berita sumut   

Baca Juga