Polisi Saat Lakukan Olah TKP (dok. Detik Com)

Kecelakaan Di Paluta, 2 Truk Tabrakan Sebabkan 1 Sopir Tewas

Madika | Daerah | 10-06-2022

PARBOABOA, Paluta- Tabrakan 2 (dua) truk terjadi di Jalan Gunung Tua-Padang Sidempuan, Padang Bolak Julu, Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (09/06/2022). Tabrakan tersebut mengakibatkan salah seorang sopir truk tewas.

Korban tewas bernama Hendri Ritonga (33) warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Angkola Julu. Hendri tewas setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Tua.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, Jumat (10/06/2022).

Sofyan mengungkapkan, peristiwa bermula saat truk yang dikemudikan korban datang dari arah Padang Sidempuan menuju Gunung Tua. Sesampainya di TKP, satu unit truk lain yang dikemudikan Iwan Banuarea (55), warga Desa Hutabalang, Kecamatan Badiri hendak berbelok ke kiri menuju Gunung Tua.

Saat berbelok, Iwan sempat memberi tanda dengan menyalakan lampu truk yang dikendarainya. Namun naas, tabrakan tak terelakan karena Hendri memacu truknya dengan kecepatan tinggi dan jarak yang sudah sangat dekat.

Hendri menabrak bagian belakang dari truk yang dikemudikan Iwan. Akibat kecelakaan tersebut Hendri mengalami  luka serius dibagian kepala akibat benturan keras

"Korban diduga kurang siap mengantisipasi situasi tersebut. Kecelakaan pun tak bisa dihindari. Untuk kedua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan.” Ujar AKP Sofyan mengakhiri.

Tag : #tabrakan truk    #kecelakaan    #daerah    #paluta    #berita sumut   

Baca Juga