Kecelakaan lalu lintas di Pijay (Foto: AJNN)

Kecelakaan Maut Sepeda Motor Vs Bus di Pijay, 1 Orang Tewas

Sarah | Daerah | 13-03-2022

PARBOABOA, Medan - Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan bus penumpang terjadi di ruas jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Baroh Musa, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) pada Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Ipda Ian Fitrah menjelaskan, peristiwa itu bermula saat bus Putra Pelangi BL 7671 AA yang dikemudikan oleh Muliadi (45) datang dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi, tiba-tiba muncul sebuah sepeda  motor Honda Supra BL 4975 PP yang dikendarai oleh Safwan Ahmad (80) dan berboncengan dengan putranya yang langsung menyebrang jalan.

Jarak yang begitu berdekatan pun membuat bus tidak dapat mengelakkan sepeda motor korban hingga keduanya mengalami tabrakan. Akibatnya, pengendara sepeda motor, Safwan, warga Gampong Menasah Baroh Musa, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya tewas di tempat kejadian. Sedangkan anak korban dan seorang penumpang bus bernama Ade Lubis (45) mengalami luka ringan.

Tak hanya itu, kecelakan tersebut juga mengakibatkan satu toko jahit milik Faisal (29) warga Gampong Baroh Musa, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya mengalami kerusakan setekah dihantam oleh bus tersebut.

“Bocah yang diboncengi korban hanya mengalami luka ringan dan seorang penumpang bus Putra Pelangi yakni Ade Lubis (45) juga mengalami luka ringan, akibat kecelakaan tersebut juga menyebabkan satu unit toko jahit milik warga setempat,” terangnya.

Fitrah mengatakan, kedua kendaraan tersebut telah diamankan oleh pihak Laka Lantas Pijay.

"Kendaraan tersebut sudah diamankan pihak Laka Lantas Pijay, untuk tindakan lebih lanjut dan agar tidak terjadi kemacetan di jalan lintas nasional," tutupnya.

Pesan dari kejadian ini, lebih berhati-hatilah dalam berkendara karena kita tidak tahu kapan musibah datang menimpa kita.

Tag : #kecelakaan    #bus putra pelangi    #berita daerah    #pijay   

Baca Juga