Ilustrasi Membaca Buku

kegiatan Pengusir Bosan Selama PPKM

rini | | 03-07-2021

Dari pada bosan rebahan selama PPKM, kamu bisa lakukan hal-hal berikut ini untuk mengisi waktu. 

1. Membaca Buku 

Daripada bosan mending baca buku. Nggak harus baca buku pelajaran, kamu juga bisa membaca novel, cerpen atau buku puisi. 

Kegiatan membaca buku memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mental. Secara umum, membaca buku bisa membuka wawasan, menumbuhkan rasa empati, meningkatkan kreativitas, meredam stress, serta mempertajam kemampuan berbahasa Anda.

2. Memasak 

Memasak juga menjadi contoh kegiatan positif di rumah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Asalkan Anda mengikuti resep dengan teliti, masakan yang dihasilkan pun dijamin enak.

Selain itu, memasak di rumah juga lebih hemat dan sehat dibanding membeli makanan di restoran. Cobalah resep-resep masakan baru setiap harinya supaya kegiatan memasak jadi semakin seru. Jika ada makanan sisa, bisa Anda simpan di kotak kedap udara, taruh di kulkas, dan dihangatkan lagi saat ingin dimakan.

3. Perawatan Tubuh

selama PPKM  waktu luang selepas bekerja bisa diisi dengan melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Anda bisa perawatan rumahan seperti maskeran, lulur, spa hingga creambath.

4. Menonton

Kegiatan ini adalah cara yang paling mudah untuk menghindari kejenuhan kala akhir pekan datang. Pilihannya bisa film dan drama baru, atau justru menonton kembali film-film seri lama yang seru. Sebelum melakukan aktivitas ini, penting untuk menyiapkan tempat yang nyaman dan kudapan untuk menemani acara menonton.

5. Bermain game bersama keluarga

Melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga seperti bermain monopoli, ludo, ular tangga, halma dan masih banyak lagi. Selain menghadirkan kegembiraan, bermain bersama keluarga membuat suasana menjadi lebih akrab

6. Mendekorasi ulang rumah atau kamar

Untuk menghilangkan rasa bosan dengan suasana rumah, menata dan mendekorasi ulang rumah dengan memindahkan furnitur, mengecat atau membuat dekorasi baru juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang ketika Anda dituntut tetap di rumah selama masa PPKM darurat. Kegiatan ini cukup menyenangkan dan bisa memberikan nuansa baru di rumah Anda

7. Olahraga

Tidak lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, olahraga sangat dibutuhkan di masa pandemi ini agar tubuh tetap bugar. Lakukan olahraga di pagi hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar agar menjadi lebih fokus nantinya dan tubuh tetap terjaga dari berbagai penyakit.

8. Ikut seminar online

Hal positif selanjutnya yang bisa kamu lakukan dibanding gabut seharian adalah belajar. Yap, belajar bisa dari mana aja dan kapan aja, kamu bisa melakukanya di rumah dengan membaca buku, membaca artikel di web atau yang sekarang lagi kekinian belajar lewat video online. Sekarang belajar semakin mudah dengan adanya kelas online yang bisa kamu akses langsung dari ponsel kamu. Selama di rumah kamu tetap bisa menambah wawasan dan mengembangkan keterampilan.

 



Tag : #hiburan   

Baca Juga