Tyson Furry sempat dijatuhkan Wilder dua kali

Usai Kalah dari Tyson Furry, Wilder Dilarikan ke Rumah Sakit

Sondang | Olahraga | 11-10-2021

PARBOABOA, Las Vegas - Petarung Amerika Serikat Deontay Wilder berhasil dikalahkan oleh petinju Inggris Tyson Fury dalam duel trilogi. Tyson Fury berhasil mengalahkan Deontay Wilder dengan kemenangan KO di ronde ke-11 dalam pertarungan tinju kelas berat yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (10/10) pagi WIB.

Fury memastikan kemenangan di ronde ke-11 setelah pukulan kombinasi mendarat dengan mulus ke wajah Wilder. Wilder pun roboh tanpa mampu bangkit lagi di ronde ke-11.

Pertarungan sudah tampak seru sejak sejak lonceng ronde 1 dibunyikan. Wilder terlihat memulai pertarungan dengan melancarkan serangan-serangan jab dan pukulan keras. Sementara Fury, ia lebih sering menghindar dengan sesekali melakukan counter ringan.

Fury kali ini tampil lebih santai, tidak begitu agresif seperti dua pertemuan sebelumnya. Menjelang akhir ronde pertama, Wilder sempat memojokkan Fury di tepi ring. Namun akhirnya, ronde pertama selesai dengan clinch atau rangkulan usai Fury sempat melepas pukulan one two yang keras.

Bergeser ke ronde ke-2, determinasi Wilder praktis tampaknya tak berkurang. Di sisi lain, Fury lebih banyak melakukan clinch dan terus memotong jarak dengan Wilder.

Lanjut ke ronde-3, Fury mulai mengambil sisi tengah ring tinju dan semakin aktif menyerang. Beberapa clinch terpaksa dilakukan oleh Fury sembari menghindari Wilder yang mulai melempar ledakan pukulan kanannya.

Namun, Fury tak kalah beringas dengan sebuah pukulannya sukses merobohkan tubuh Wilder dan ia menelurkan knockdown pertamanya pada pertarungan tersebut.

Tercatat wasit Rusell Mora sempat memberikan hitungan hingga angka ke-8 sampai akhirnya Wilder melanjutkan duel. Mencium aroma kemenangan, Fury segera mendesak Wilder dengan tekanan penuh.

Sesaat setelahnya yang terjadi justru makin gila lagi di ronde ke-4. Wilder bak mendapat napas kedua dan mulai membulan-bulani Fury. Bukan kaleng-kaleng, tercatat Wilder dua kali membuat Fury terjungkal di kanvas hingga akhirnya diselamatkan oleh berakhirnya ronde ke-4.

Pada ronde ke-5 hingga ke-10, barter serangan makin sering terjadi. Sepanjang ronde ke-5 hingga ke-10 baik Fury dan Wilder sama-sama masih saling ngotot.

Namun, nampak betul Wilder mulai kelelahan hingga akhirnya terjatuh karena pukulan Fury pada ronde ke-10. Benar saja, petaka akhirnya menghampiri Wilder pada ronde ke-11.

Sebuah pukulan telak dari Fury akhirnya menyudahi pertarungan tersebut. Tyson Fury menang KO atas Deontay Wilder untuk mempertahankan sabuk juara WBC dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 31-0-1.

Seusai pertarungan, Deontay Wilder tidak sempat memberikan keterangan di atas ring. Petinju asal Amerika Serikat itu langsung meninggalkan ring untuk masuk ke ruang ganti.

Dikutip dari situs Daily Mail, Deontay Wilder langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Deontay Wilder sempat memberikan keterangan mengenai kekalahannya.

Deontay Wilder mengaku tidak tahu penyebab dan alasan dirinya langsung terjatuh setelah menerima pukulan hook kanan Tyson Fury pada ronde ke-11.

Ini adalah kekalahan kedua Deontay Wilder sepanjang karier tinjunya. Sebelumnya, Deontay Wilder juga menelan kekalahan ketika melakoni rematch atau duel kedua melawan Tyson Fury pada Februari 2020.

Dua kekalahan tersebut membuat Deontay Wilder harus merelakan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC yang dia genggam sejak 2015 direbut Tyson Fury. Kekalahan dari Tyson Fury sekaligus mencoreng rekor karier Deontay Wilder. Rekor Deontay Wilder kali ini adalah 42 kemenangan (41 KO), dua kali kalah, dan sekali imbang.

Tag : #olahraga    #ko    #duel triligo    #tyson furry    #deontay wilder    #las vegas   

Baca Juga