Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Kahn Mumtadz (Kolase Instagram @emmerilkahn)

Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas dan Nyatakan Emmeril Kahn Mumtadz Meninggal Dunia

Wulan | Nasional | 03-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Konferensi pers yang digelar Pemprov Jawa Barat pada Jumat (3/6/2022) di Gedung Pakuan, Bandung, menyatakan bahwa putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia.

Mewakili keluarga besar Ridwan Kamil, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengawali dengan kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, serta menyebut bahwa seluruh keluarga sudah ikhlas dengan status Eril apapun keadaanya (hidup ataupun meninggal dunia).

"Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah," kata Erwin.

"Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," lanjutnya.

Erwin juga meminta maaf kepada seluruh pihak jika semasa hidup Eril pernah melakukan kesalahan.

"Kami selaku keluarga besar Emmeril memohon maaf apabila terdapat kesalahan  yang pernah dilakukan keponakan kami, Emmeril," kata Erwin.

Adapun, pihak keluarga Ridwan Kamil sudah berkoordinasi dengan MUI untuk mendoakan Eril dengan menggelar salat Gaib.

"MUI Jabar sudah menerbitkan seruan, dan kami selaku keluarga memohon untuk para warga yang berkesempatan luang untuk dapat melaksanakan shalat gaib untuk keluarga kami Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil," kata Erwin.

Rencananya seruan salat Gaib itu akan disaksikan langsung oleh Ridwan Kamil dalam pertemuan bersama dirinya secara virtual pada Jumat (3/6/2022).

Tag : #emmeril kahn mumtadz    #meninggal    #nasional    #eril wafat    #gedung pakuan    #ridwan kamil    #mui    #anak ridwan kami meninggal   

Baca Juga