Penandatanganan kesepakatan bersama di Hotel Grand Mulya, Bogor (ANTARA/HO)

Kemendes Bantu Pemkab Samosir dalam Pengembangan Objek Wisata Sipatungan di Samosir

Wulan | Daerah | 01-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Pemerintah Kabupaten Samosir terus berusaha menjalin sinergitas dengan Pemerintah Pusat dalam berbagai program pembangunan. Salah satunya Kementrian Desa melalui Ditjen Pembangunan Desa menyepakati pengembangan objek wisata Sipatungan di Kecamatan Sitio-tio.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Ricky Rumapea kepada wartawan pada Kamis (30/6/2022).

Adapun kesepakatan tersebut dibuat dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Program Pengembangan Objek wisata alam Dolok sipatungan Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir yang ditandatangani Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga, Kadis SosPMD Agus Karo-Karo,

dengan Ditjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT Sugito,S.Sos,MH dan Sari Aritonang (sub koord. Wilayah) di Hotel Grand Mulya Bogor.

Pada pelaksanaan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ini, Desa Sabulan mendapatkan bantuan pembangunan 2 unit homestay yang dananya bersumber dari APBN melalui kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi sebesar Rp500.000.000,-.

“Pembangunan homestay tersebut direncanakan akan dimulai pertengahan Juli 2022. Dengan adanya sinergitas Pemkab Samosir dengan Pemerintah atasan diharapkan akan mempercepat pencapaian visi dan misi. Semoga segera terwujud dan daerah wisata Sipatungan semakin berkembang,” ujar Bupati Samosir melalui Kadis Kominfo Ricky Rumapea.

Tag : #pemkab samosir    #kementrian desa    #daerah    #wisata sipatungan    #samosir    #ricky rumapea    #kecamatan sitio-   

Baca Juga