H-1 Natal, Kendaraan Mengular Panjang untuk Isi BBM di SPBU Cibubur

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-16915 Cibubur, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Parboaboa/Desy)

PARBOABOA, Jakarta – H-1 Natal, kendaraan mengular panjang hingga kurang lebih 1 KM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 34-16915 Cibubur, Sabtu (21/12/2022). Ini merupakan jalur strategis ke arah puncak dari Cibubur dan kebanyakan terlihat mengantre di tangki pertalite.

Pantauan tim Parboaboa di lokasi, SPBU ini berada dekat pintu masuk dan keluar tol Cibubur-Jagorawi serta pintu masuk dan keluar tol Cibubur-Bogor. Di sini terdapat beberapa gerai makanan cepat saji sehingga sering dimanfaatkan jadi tempat istirahat (rest area).

Salah satu pengemudi kendaraan roda empat yang mengantre BBM, Ahmad Aminullah (27) mengatakan, ia sering mengisi di sini karena jaraknya dekat dengan tempat tinggal dan berada tak jauh dari pintu keluar tol Cibubur arah Jakarta.

Untuk antrean yang panjang terjadi hari ini, Ahmad mengaku selama ia mengisi bahan bakar, kepadatan jarang terjadi kecuali pada situasi-situasi tertentu, seperti menjelang hari libur atau saat harga bahan bakar akan naik.

“Biasanya sih ya, kalau hari biasa jarang, paling jam orang pulang kantor itu pun nggak sepanjang ini. Tapi kalau pas hari libur ya kayak gini, karena banyak juga orang datang dari luar kota mungkin,” kata Ahmad kepada tim Parboaboa, Sabtu (24/12/2022).

Selain Ahmad, pengemudi lain Rico (34) mengatakan, dia datang dari Bandung untuk merayakan hari Natal di Jakarta.

“Wajar sih antre kayak gini, mau natalan dan akhir pekan juga kan. Lagipula nggak cuma di sini aja padatnya, sebelumnya saya ngisi di rest area juga lumayan antre itu,” ujarnya.

Selain suasana di SPBU Cibubur, lalu lintas arah Bogor via tol Cibubur tampak ramai lancar meski menjelang hari Natal 2022.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS