Tak Hanya Orangtua, Kerabat Veronica Koman Juga Ikutan Diteror

Tak Hanya Orangtua, Kerabat Veronica Koman Juga Ikutan Diteror

Sondang | Politik | 08-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kerabat Pengacara Veronica Koman ternyata juga ikut mengalami teror melaui paket kiriman. Pengacara Veronica Koman, Michael Himan, mengatakan kerabat kliennya itu dikirim teror melalui ojek online (ojol).

"Ada dua kejadian serangan. Satu lagi di rumah kerabat Veronica. Ada dua orang ojol atau diduga bersama ojol, yang satu berpakaian hitam-hitam. Pagi itu mengantar paket atas nama Veronica," jelas Michael dalam konferensi virtual, Senin (8/11).

Berdasarkan hasil CCTV yang dia lihat, ada dua pelaku yang melakukan aksi tersebut. Mereka memakai jaket ojol serta membawa sebuah paket berwarna biru dan menggantungkan paket tersebut di pagar rumah kerabat Veronica Koman.

Pemilik rumah baru melihat paket tersebut saat malam hari sepulang kerja. Menurut Michael, kerabat tersebut merasa curiga dengan paket yang ditujukan kepada Veronica. Pasalnya, dia sudah tidak berkomunikasi dengan Veronica selama ini.

Kemudian, kerabat Veronica ini khawatir bungkusan tersebut akan mengakibatkan ledakan. Sebab, sebelumnya telah terjadi ledakan di rumah orang tua Veronica Koman.

"Nah, kami pikir bungkusan itu meledak juga. Kami khawatir, sehingga bersama dengan polisi penegak hukum kami ke rumah keluarga anggota keluarga itu. Ke rumahnya kemudian melakukan pengecekan oleh Gegana," Jelas Michael.

Kemudian dua orang Gegana datang dan melakukan olah TKP. Namun, isi paket tersebut ternyata tulisan dan bangkai ayam. Michael tidak menyebutkan lokasi pasti dari rumah kerabat Veronica Koman. Namun dia memastikan lokasinya masih berada di wilayah Jakarta Barat.

Sebelumnya, rumah orang tua Veronica Koman juga telah diteror. Mereka membuat ledakan di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Minggu (7/11), sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

Pelaku diduga dua orang berboncengan motor. Kedua pelaku ini terekam CCTV. Rumah milik orang tua Veronica Koman di Tanjung Duren, Jakarta Barat, belum lama ini dilempari petasan oleh orang tak dikenal.

Tag : veronika koman, teror bangkai ayam, teror bom, pegiat ham papua, politik

Berita Terkait