Keramik batu alam dinding depan rumah, rumah.com

10 Inspirasi Motif Keramik Batu Alam Dinding Depan Rumah Minimalis

Wanovy | Rumah | 08-10-2022

PARBOABOA - Tidak hanya membuat eksterior rumah terlihat alami, keramik batu alam dinding depan rumah juga bisa membuat hunian makin terlihat elegan. Kalau kamu tertarik mengaplikasikannya, berikut sejumlah inspirasi yang bisa dipertimbangkan!

Seperti kita tahu, keramik batu alam menjadi salah satu favorit sebagian masyarakat Indonesia. Motif batu alam pada keramik rumah menjadikan hunian tampak natural, lo.

Meskipun dari material keramik, namun motif batu alam tersebut terlihat seperti aslinya. Sejumlah produsen merk keramik terbaik juga merilis keramik batu alam berbagai motif yang keren.

Nah, kalau kamu tertarik, sejumlah motif keramik batu alam dinding depan rumah berikut ini bisa jadi inspirasi.

Yuk, cek motif terbaiknya yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep rumah.

1. Keramik Dinding Depan Rumah Motif Quarry

Warna umum yaitu abu-abu khas batu alam yang biasa ditonjolkan tipe keramik dQuarry akan menambah kesan elegan pada dinding teras rumah. Justru tidak terkesan suram, warna abu-abu tersebut justru akan mempercantik fasad rumahmu.

Terlebih dengan tipe dQuarry yang tersusun dari batuan persegi panjang yang terstruktur permukaannya.

Dijamin dinding teras rumah akan terlihat modern tapi tetap terkesan natural yang kental. DQuarry juga kerap jadi buruan karena sistemnya yang sudah interlock di antara perbatasan natnya. Karena itu, keramik satu ini lebih mudah dibersihkan.

2. Motif dBelitung Cream

Ingin sesuatu yang unik dan tidak biasa, kamu bisa memilih motif keramik batu alam dinding depan rumah dBelitung Cream.

Warna krem yang adem sangat nyaman dipandang berpadu dengan motif dan struktur batuan alam yang cantik.

Sebenarnya, bentuk satuan masing-masing keramiknya ini berbentuk cacing dan sudah berteknologi interlock sehingga memudahkan dari sisi pemasangan dan juga dalam hal pembersihan keramiknya.

3. Keramik Dinding Motif Batu Alam Sabak

Banyak sekali variasi pelapis dinding yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah keramik dinding motif batu alam yang selain dapat menciptakan suasana nyaman, juga bisa memberikan kesan natural yang memesona.

Lebih penting lagi, keramik dinding motif batu alam pun sangat cocok diaplikasikan di berbagai konsep interior.

4. Keramik Dinding Motif Batu Alam Andesit

Keramik batu alam dinding depan rumah motif batu alam andesit sangat cocok diaplikasikan di hunian yang berada di kawasan tropis berkat ketahanannya terhadap jamur, lumut dan cuaca.

Ideal difungsikan sebagai pelapis dinding pada hunian berkonsep minimalis ataupun rumah bagian outdoor, motif batu alam ini memiliki karakter keras dengan pori-pori berukuran kecil.

Sementara itu, corak yang tersedia pada keramik ini di antaranya adalah alur, abstrak, bintik cakar dan sirih bintik.

5. Keramik Dinding Motif Batu Alam Marmer

Meskipun kerap dipakai sebagai pelapis lantai, marmer juga bisa kamu gunakan untuk melapisi dinding.

Keunggulannya, keramik batu alam dinding depan rumah marmer dapat memberikan kesan mewah dan elegan pada hunian, serta tersedia dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan menurut konsep interior. Dipadukan dengan lighting yang tepat, dijamin hunian akan terlihat sangat berkelas.

6. Keramik Dinding Motif Batu Alam Granit

Selain marmer, jenis keramik batu alam dinding depan rumah lain yang populer di Indonesia adalah granit.

Selain memberikan kesan berkelas pada hunian, penggunaan keramik granit sangatlah estetik dan menawan sehingga cocok diaplikasikan pada hunian berkonsep modern minimalis.

7. Keramik Dinding Motif Batu Alam Sabak

Kerap disebut juga dengan nama ubin slate, keramik dinding motif batu alam yang satu ini dapat menonjolkan kesan rustic pada hunian karena bentuknya yang unik dan tak beraturan.

Keramik sabak juga terdiri dari berbagai macam warna, mulai dari hitam, cokelat, abu-abu, hingga rona kekuningan.

8. Keramik Dinding Bergaya New Rock

New Rock Series adalah keramik batu alam Centro untuk keramik dinding. Motif New Rock menawarkan pilihan menarik yang keren dan alami, salah satunya Anyer Beige.

Anyer Beige memiliki motif batu alam yang sangat mirip seperti aslinya dan cocok untuk keramik dinding depan rumah.

Selain itu, ada juga motif lain dari Berastagi, Borobudur, Bromo, Bunaken, Carita, Dieng, Flores, Kalimutu, Kapuas, Kerinci. Krakatau, Mahameru, dan lainnya. Tersedia pilihan warna keramik yang bagus dari series New Rock.

9. Keramik Batu Alam Sandstone untuk Dinding Pagar

Sandstone merupakan salah satu jenis batu alam yang memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi. Oleh karenanya banyak orang yang menggunakan model batu alam ini sebagai dinding pagar.

Untuk tampilan rumah yang lebih mewah, kamu bisa memadupadankannya dengan jenis batu alam  lainnya seperti batu alam palimanan.

10. Keramik Motif Batu Andesit untuk Dinding Pagar Depan Rumah

Batu alam jenis andesit merupakan material alam yang berasal dari gunung berapi. Umumnya andesit memiliki dua warna, yaitu abu-abu dan hitam.

Batu alam ini sangat tahan terhadap cuaca, jamur, dan lumut sehingga sangat cocok apabila digunakan untuk dinding eksterior.

Kamu pun tidak tidak perlu menambhkan lapisan khusus untuk mencegah tumbuhnya lumut dan jamur. Tidak heran jika batu alam andesit ini sangat populer digunakan oleh masyarakat untuk material rumah sejak dulu.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi motif keramik batu alam dinding depan rumah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #motif keramik    #dinding rumah    #rumah    #model rumah    #teras rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga