Kesedihan Andriy Shevchenko menceritakan dampak serangan Rusia ke Ukraina (Foto: Twitter/@RaiTre)

Kesedihan Legenda AC Milan Menceritakan Dampak Serangan Rusia ke Ukraina

Michael | Sepakbola | 08-03-2022

Parboaboa.com – Legenda sepak bola AC Milan sekaligus Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, mengutarakan kesedihannya saat diwawancarai dalam sebuah program televisi Italia pada Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Dalam wawancara yang penuh emosional itu, Shevchenko juga memuji Volodymyr Zelensky sebagai presiden yang hebat.

“Ukraina ingin menjadi bagian dari Eropa, itu adalah keputusan kami sebagai rakyat. Zelensky adalah presiden hebat yang membimbing kita untuk kemerdekan dan kebebasan kita,” ucap Shevchenko dalam program tersebut dikutip dari Daily Mail.

Sambil menangis, Shevchenko juga mengungkapkan rasa khawatirnya pada keselamatan keluarganya yang memutuskan untuk bertahan di Ukraina.

“Ibuku, saudara perempuanku, dan kerabatku yang lain masih di Ukraina, aku berbicara dengan mereka setiap hari. Itu adalah pilihan mereka untuk tetap tinggal,” ucap Shevchenko.

“Saya tidak bisa melihat apa yang terjadi di negara saya tanpa menangis. Mereka memberi tahu saya kebenaran tentang apa yang terjadi di Ukraina, kota-kota yang dibom, anak-anak dan orangtua terbunuh,” kata mantan pemain AC Milan itu menambahkan.

Menurutnya, saat ini berbagai pihak perlu lebih mencoba menyakinkan Rusia untuk menghentikan serangan.

“kita perlu mencoba dan menyakinkan Rusia untuk menghentikan serangan, menemukan solusi diplomatik dan menghentikan perang ini,” kata Shevchenko.

Shevchenko yang kini tinggal di London bersama istri dan anak-anaknya, juga membuat seruan langsung kepada orang-orang Italia untuk membantu menyambut warga Ukraina yang menjadi korban invasi Rusia.

“Ketika saya tiba di Italia, negara itu membuka hatinya untuk saya. Anda membuat saya merasa seperti salah satu bagian dari Anda, dan saya merasa seperti rumah kedua saya,” katanya.

“Sekarang saya bertanya kepada Anda. Apakah bersedia membuka hati Anda untuk orang-orang saya, kami membutuhkan bantuan Anda. Buat mereka merasa seperti Anda memperlakukan saya. Sudah ada banyak kasih sayang dari semua orang, saya tahu, tapi saya meminta lebih,” kata Shevchenko menambahkan.

Sumber: Daily Mail
 

Tag : #ac milan    #rusia    #ukraina    #italia    #andriy shevchenko    #invasi   

Baca Juga