apk whatsapp

Kesel Memori Wa Penuh, Ini Cara Atasinya!

sondang | Teknologi | 14-07-2021

Suka kesel gak sih kalau datang notif Wa yang isi nya memori penuh? Sama aku juga kok. Tapi mimin punya cara nih supaya penyimpanan di Wa kamu kembali seperti semula, yuk simak!

1.Buka aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga di kanan atas, pilih Settings

2.Di halaman Settings pilih Storage and Data

3.Kemudian pilih Manage Storage. Di sana akan ditampilkan banyak pilihan. Ada kategori Forwarded Many Times, Larger than 5MB, dan Chats

4.Lihat di bagian Chats, di sinilah dikumpulkan aneka chat dari setiap kontak WhatsApp Anda. Siap-siaplah terkejut melihat siapa kontak atau grup WhatsApp yang selama ini bikin memori HP Anda penuh sampai beberapa giga bytes. WhatsApp akan menyusun urutan kontak dari yang paling banyak bikin penuh memori HP Anda.

5.Pilih kontak orang atau grup yang paling banyak mengirimkan data ke HP Anda. WhatsApp akan menampilkan semua file foto, video, audio dan dokumen yang dikirimkan mereka dari ukuran file terbesar-terkecil

6.Hapuslah yang tidak Anda butuhkan

Setelah bersih-bersih ini Anda akan menyadari ada beberapa kontak atau grup WhatsApp yang Anda mengobrol pun jarang dengan dia atau mereka. Namun, mereka selama inilah yang rajin mengirimi Anda foto, video, audio yang akhirnya cuma jadi sampah dan bikin penuh memori HP kita.

Jangan lupa buat di coba ya!

Tag : teknologi,metropolitan,hiburan

Berita Terkait