Zahra Nur Khaulah alias Ara

Ketahuan Pacaran, Yessica Tamara Kena Sanksi dan Zahra Nur Khaulah Dipecat dari JKT48

sondang | | 26-08-2021

PARBOABOA, Jakarta -  Belum lama ini beredar sebuah foto yang menunjukkan dua personel JKT48 diduga sedang menjalin hubungan spesial dengan personil grup musik UN1TY. Dua personel tersebut adalah Yessica Tamara alias Chika dan Zahra Nur Khaulah alias Ara, keduanya kedapatan tengah berfoto dengan pasangannya masing-masing.

Alhasil, JKT48 Official Team (JOT) resmi memecat salah satu membernya yakni Ara pada Rabu (25/8) melalui website resmi JOT. Berbeda dengan Chika yang hanya mendapat sanksi.

Pasalnya JKT48 sendiri memiliki aturan yang melarang anggotanya untuk menjalin hubungan spesial dengan seseorang atau pacaran. Peraturan ini dikenal dengan sebutan Golden Rules.

Foto tersebut pertama kali tersebar melalui akun anonim di Instagram hingga ramai diperbincangkan di Twitter. Dalam keterangannya, Ara diketahui tidak memberikan klarifikasi yang sesuai dengan kenyataan.


Pihak manajemen JKT48 pun menyebut Ara tidak menunjukkan etiked baik untuk berkomunikasi dan memenuhi panggilan dari JOT. Dengan berbagai pertimbangan, pihak manajemen pun menyatakan jika Ara bukan lagi personel dari JKT48.

“Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” pungkas JOT.

Usai pengumuman tersebut dirilis, kini akun media sosial termasuk Ara sudah tak bisa diakses. Hal itu juga membuat namanya trending topik di Twitter hari ini, Kamis (26/8).

Berbeda dengan Ara, Chika JKT48 akui foto mesra tersebut dan minta maaf serta bersedia di beri sanksi. Chika lantas memberikan klarifikasi yang ia sampaikan melalui live Instagram akun resmi JKT48 pada Rabu (25/8) malam.

Yessica Tamara mengakui jika foto yang beredar luas di media sosial tersebut adalah dirinya. Dia pun bersedia untuk menerima sanksi yang diberikan JKT48 Operation Team atas kelalaiannya.

“Mengenai foto yang sempat beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah berbicara dan menjelaskan semuanya kepada pihak manajemen. Ya benar yang du foto itu adalah aku,” ungkap Chika JKT48. Dia pun bersedia untuk menerima sanksi yang diberikan JKT48 Operation Team atas kelalaiannya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada member JKT48 lainnya yang dikait-kaitkan dengan kasus ini.

Dalam pernyataan resminya, JOT memberikan sanksi tegas terhadap Chika atas kesalahannya yang terbukti melanggar Golden Rules.

Atas kelalaiannya sebagai member JKT48, JOT memutuskan untuk menangguhkan kegiatan Chika selama 2 bulan.

Selama ditangguhkan, Chika  JKT48 tidak akan dilibatkan dalam berbagai acara JKT48 seperti tampil di panggung publik seperti teater, event, media dan sejenisnya.

Tag : #viral    #artis    #selebritis    #nasional   

Baca Juga